Pulang dengan Selamat, 208 Personel Brimob Polda Kaltim Usai Laksanakan Operasi di Poso Sulteng dan Papua

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pasukan Brimob Polda Kaltim yang telah melaksanakan tugas operasi di Poso Sulteng tiba di Mako Brimob Polda Kaltim, Sabtu (31/12/2022).(Foto: BorneoFlash.com/ist).
Pasukan Brimob Polda Kaltim yang telah melaksanakan tugas operasi di Poso Sulteng tiba di Mako Brimob Polda Kaltim, Sabtu (31/12/2022).(Foto: BorneoFlash.com/ist).

BorneoFlash.com, BALIKPAPANDansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Andy Rifai menyambut kedatangan pasukan Brimob Polda Kaltim, usai melaksanakan operasi di Poso Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Papua.

Dua batalyon pasukan Brimob Kaltim disambut dengan upacara penyambutan yang sederhana, di Mako Sat Brimob Polda Kaltim, pada hari Sabtu (31/12/2022).

“Kami siang ini menerima kedatangan Pasukan Brimob Polda Kaltim yang telah melaksanakan tugas operasi di Poso Sulteng dengan sandi Mandigo Raya,” jelas Kombes Pol Andy Rifai, Sabtu (31/12/2022). 

Dansat Brimob Polda Kaltim mengatakan selama hampir 12 bulan personel yang berangkat sebanyak 105 orang, kembali ke Mako Satbrimob Polda Kaltim dengan keadaan selamat. “Alhamdulillah semuanya kembali dengan selamat,” ucapnya.

Dalam operasi di Poso Sulteng, lanjutnya personel Polda Kaltim memberikan kontribusi yang cukup luar biasa. Pasalnya, personel ditempat pada pos sekat yang ada di Poso Sulteng. Bahkan, pasukan Brimob ini berhasil melumpuhkan salah satu gembong teroris kelompok Ali Kalora yang berafiliasi dengan JAD.

“Ini bisa menjadi motivasi bagi rekannya yang lain. Pasukan ini berhasil ringkus salah satu gembong yang menjadi DPO,” ungkapnya.

Selain pasukan dari Poso Sulteng, Pasukan Satbrimob Polda Kaltim sebanyak 103 personel  yang bertugas di Papua dengan sandi Damai Cartenz juga juga tiba di Mako Brimob Polda Kaltim. 

Sebenarnya untuk operasi Damai Cartenz kemarin personel yang diberangkatkan sebanyak 104 orang. Namun, satu personel pulang lebih awal karena mengalami luka tembak akibat kontak tempat dengan Kelompok Separatis Papua (KST).

Rifai menyampaikan jika rencananya kedua batalyon ini akan diterima Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dengan sebuah upacara sederhana di lapangan Sat Brimob Polda Kaltim. “Rencananya, besok (Senin, 2/1/2023), kedua batalyon yang sudah menyelesaikan tugas ini akan diterima langsung Kapolda Kaltim,” ucapnya.

Baca Juga :  Proyek Pembangunan Pipa Gas Senipah-Balikpapan, Kapolda Kaltim Sambut Audiensi Perwakilan Pertamina dan Pertagas

Ditambahkan Rifai, apabila para personel sebelum kembali bertugas akan menjalani terapi dengan psikolog yang telah disiapkan.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.