Dishub Mahulu Bantu Speedboat POA, Jenazah Veteran TNI AD Bisa Dipulangkan ke Rumah Duka

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Fransiskus Xaverius. Foto: HO.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Fransiskus Xaverius. Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Fransiskus Xaverius Lawing menanggapi terkait adanya warga yang terlantar akibat tidak adanya perahu pengangkut ke kampungnya.

Lawing mengatakan, sejak awal Pemkab Mahulu melalui Dinas Perhubungan telah membantu warga, yakni saat pasien bernama Lung Gun akan dirujuk ke RSUD HIS. 

“Waktu itu ada warga yang memohon bantuan untuk membawa pasien rujukan. Kita melalui program Penyediaan Ongkos Angkut (POA) menyiapkan perahu untuk membantu membawa pasien ini dari Long Bagun,” ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa (8/11/2022) lalu.

Namun takdir berkehendak lain, saat di RSUD HIS, Lung Gung yang merupakan warga Long Pahangai tersebut meninggal dunia. 

Dan ketika hendak dibawa pulang ke kampungnya tidak mendapatkan speedboat. Ha ini disebabkan tidak adanya bahan bakar atau BBM.

Atas informasi dari pihak keluarga, Pemkab Mahulu melalui Dinas Perhubungan kembali membantu dengan menurunkan speedboat POA. Hanya saja karena sudah malam tidak bisa berangkat dan baru pagi hari bertolak untuk menjemput.

“Jadi perlu kami luruskan di sini tidak ada kekecewaan dari pihak keluarga. Justru mereka menyampaikan terima kasih karena telah dibantu,” ungkap Lawing.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.