Wali Kota Pastikan Atlet Balikpapan Berlaga Proprov Tahun 2022 dengan Catatan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat pertemuan dengan Cabang Olahraga Kota Balikpapan di Auditorium Kota Balikpapan, pada hari Rabu (26/10/2022).(Foto:BorneoFlash.com/Niken).
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat pertemuan dengan Cabang Olahraga Kota Balikpapan di Auditorium Kota Balikpapan, pada hari Rabu (26/10/2022).(Foto:BorneoFlash.com/Niken).

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kepastian keberangkatan atlet Kota Balikpapan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) tahun 2022 di Kabupaten Berau memiliki titik terang. 

Pasalnya, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud sudah memastikan bahwa atlet Balikpapan akan berangkat, sesuai dengan permintaan kepada PB Proprov untuk melakukan pengunduran ajang Proprov tahun 2022 di Kabupaten Berau.

“Mudah-mudahan kita bisa dapat jawaban secara tertulis yang kita belum dapat. Kalau memang diundur sampe bulan akhir November 2022. Saya pastikan atlet kita bisa berangkat dengan beberapa catatan. Kita persiapkan,” ujarnya saat pertemuan dengan Cabang Olahraga Kota Balikpapan di Auditorium Kota Balikpapan, pada hari Rabu (26/10/2022).

Rahmad menyampaikan atlet yang akan berangkat adalah atlet berpotensi meraih zona mendali. Hal ini yang disampaikan kepada orang tua atlet. Kalau ini bisa diakomodir, maka dipastikan atlet bisa berangkat.

Catatan kedua, Wali Kota minta atlet Balikpapan kembali ke Kota Balikpapan untuk mewakili dari Kota Balikpapan. Ketiga, peralatan dan perlengkapan atlet sesuai dengan E Katalog, karena pemerintah kota tidak bisa melakukan tender dengan waktu yang singkat ini. 

“Yang jadi permasalahan apakah para atlet kita punya tempat tinggal. Kita minta jaminan kepada PB Proprov sebagai tuan rumah  kepada atlet kita. Kita minta itu dikomunikasikan,” terangnya.

Inilah beberapa hal yang disampaikan Wali Kota Balikpapan, supaya para cabor tidak lagi simpang siur dalam menerima pemberitaan.

“Saya ambil ini bukan karena demo kemarin tapi karena kepedulian para orang tua yang datang langsung kepada kita dan permintaan kami ke PB Proprov,” ungkapnya.

Sebenarnya, meminta pengunduran di awal tahun tetapi hal itu tidak memungkinkan dengan alasan penganggaran, sehingga diundur pada akhir bulan November 2022 ini.

“Saya minta dukungan para atlet, cabor dan para insan olahraga untuk memahami kenapa keterlambatan ini bisa terjadi,” jelas Rahmad.

Dengan persiapan terbatas yang dimiliki para atlet, tidak mengurangi semangat para atlet berlaga pada ajang Proprov tahun 2022. “Kita harus optimis bahwa keterlambatan tidak menghalangi kita meraih prestasi,” serunya.

Rahmad pun berharap tidak ada sekat antara pengurus KONI Balikpapan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.