Tim Kejar Mimpi Balikpapan Ajarkan Anak-Anak Cara Daur Ulang Limbah Kertas  

oleh -
Editor: Ardiansyah
Komunitas Kejar Mimpi Balikpapan yang diinisiasikan oleh CIMB Niaga menggelar event Rumah Mimpi setiap hari Minggu pada bulan Agustus 2022. Foto: HO/Kejar Mimpi Balikpapan.
Komunitas Kejar Mimpi Balikpapan yang diinisiasikan oleh CIMB Niaga menggelar event Rumah Mimpi setiap hari Minggu pada bulan Agustus 2022. Foto: HO/Kejar Mimpi Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Komunitas Kejar Mimpi Balikpapan yang diinisiasikan oleh CIMB Niaga menggelar event Rumah Mimpi setiap hari Minggu pada bulan Agustus 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Kopaja yang terletak di jalan Manunggal 3 RT 020 Kampung Buton Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan. Dengan mengangkat tema “Going Zero Waste With Recyling Papers”. 

Di mulai dari minggu pertama, dimana Tim Kejar Mimpi Balikpapan menyampaikan materi interaktif mengenai jenis-jenis sampah dan cara mendaur ulang nya. Di minggu kedua terdapat kegiatan indoor dan outdoor.

Kegiatan indoor bersama anak-anak usia 4-11 tahun dengan menampilkan animasi tentang bahaya sampah diikuti mini games yang menarik agar anak-anak tidak bosan dan tetap semangat. 

Kegiatan outdoor bersama anak-anak usia 12-16 tahun, yaitu mendaur ulang limbah kertas yang nantinya akan menjadi kertas baru. Di akhir sesi, anak anak diberikan kesempatan untuk menanam bersama. 

Pada minggu ketiga, Tim Kejar Mimpi Balikpapan mengadakan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan, diikuti oleh lebih dari 60 anak yang sangat antusias merayakan kemerdekaan. 

Kemudian pada minggu terakhir, beberapa rangkaian kegiatan sukses dilaksanakan, seperti sesi mewarnai, mendaur ulang kertas, dan sesi “Hands of Dreams” dimana anak anak akan mencap tangan mereka dan menuliskan impian mereka pada kertas daur ulang yang telah mereka buat.

Tujuan Tim Kejar Mimpi Balikpapan melaksanakan Kegiatan Rumah Mimpi dengan Tema “Going Zero Waste With Recyling Papers” dikarenakan perlunya menanamkan awareness tentang sampah sejak dini, didukung dengan praktik mendaur ulang limbah kertas menjadi kertas baru untuk mengasah skill anak-anak KOPAJA. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.