Dongkrak Pariwisata di Balikpapan, Wali Kota Kenalkan Wisata Bahari Teluk Balikpapan   

oleh -
Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengajak Forkopimda menyusuri teluk Balikpapan dengan menggunakan Kapal Pinisi Pusaka Indonesia, untuk memperkenalkan wisata bahari, Jumat (5/8/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Wali kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud mengajak Forkopimda menyusuri teluk Balikpapan dengan menggunakan Kapal Pinisi Pusaka Indonesia, untuk memperkenalkan wisata bahari, Jumat (5/8/2022) malam. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANWali kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyusuri teluk Balikpapan dengan menggunakan Kapal Pinisi Pusaka Indonesia, untuk memperkenalkan wisata bahari, Jumat (5/8/2022) malam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, memperkenalkan wisata bahari ini sebagai salah upaya mendukung perkembangan pariwisata di Kota Balikpapan yang selama ini hanya mengandalkan pemasukan daerah dari wisata Pantai Manggar Segara sari.

Pada penyusuran teluk Balikpapan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan Hj Nurlena, istri Ketua DPRD Kota Balikpapan Yuli Abdulloh, Kepala DPOP Kota Balikpapan dr Ratih Kusuma serta duta wisata Balikpapan. 

Apabila masyarakat ingin mencoba perjalanan dan terhindar mabuk laut, agar mempersiapkan untuk membawa jaket karena angin sore berhembus sangat kencang. Penelusuran dilakukan sore hari, karena sekaligus melihat sunset di wilayah teluk Balikpapan.

Kapal pinisi ukuran sedang ini mengawali perjalanan susur teluk Balikpapan bermula dari Pelabuhan Semayang, pukul 17.10 wita dengan perjalanan menempuh total 2,5 jam tidak akan terasa saat berada di atas kapal.

Pemandangan teluk Balikpapan yang indah dibalut kilang-kilang minyak dan banyak kapal-kapal besar dan ukurang sedang bersandar di tengah lautan menjadi daya tarik tersendiri. Dari atas kapal penumpang bisa melihat saat matahari mulai terbenam.

Sedangkan malam harinya, peserta susur teluk dan pantai Balikpapan kembali disuguhkan pemandangan yang indah dari lampu-lampu kilang yang berkelap kelip ditambah dengan pelayanan kru kapal phinisi yang memuaskan para penumpang. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.