PHM Melakukan Kemitraan dengan LPM Desa Sepatin

oleh -
Foto bersama setelah penandatanganan kontrak swakelola. Foto : HO/PHM.
Foto bersama setelah penandatanganan kontrak swakelola. Foto : HO/PHM.

BorneoFlash.com, TENGGARONG – PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) dengan dukungan penuh dari PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dan SKK Migas, melakukan kemitraan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sepatin melalui penandatanganan Kontrak Swakelola di Pendopo Bupati Tenggarong, Kutai Kartanegara. Senin (24/1/2022).

Penandatanganan kontrak swakelola ini dilakukan oleh General Manager PHM Agus Amperianto dan Ketua LPM Desa Sepatin Akmar, serta disaksikan langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah.

 

Pada kesempatan yang sama, dilakukan juga penandatangan kontrak kerja sama antara LPM Desa Sepatin, yang diwakili oleh Akmar dan Ajay, selaku Ketua BUMDes Sepatin. Kedua belah pihak diharapkan akan menjalin kerja sama yang solid untuk mendukung kelancaran operasi migas PHM.

 

Penandatanganan kontrak swakelola ini merupakan bagian dari strategi kemitraan PHM dalam pengembangan masyarakat di wilayah operasi perusahaan dan menciptakan shared value bagi seluruh pemangku kepentingan. 

Kemitraan PHM kepada LPM dan BUMDes di Desa Sepatin adalah melalui pemberian lahan pekerjaan bagi generasi muda Desa Sepatin dalam mendukung proses pengembangan sumur baru yang diberi nama Tunu F Inland yang berada di area rawa-rawa pulau Delta Mahakam, Desa Sepatin Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

GM PHM menandatangani kontrak swakelola. Foto : HO/PHM.
GM PHM menandatangani kontrak swakelola. Foto : HO/PHM.

Sumur Tunu F Inland ini merupakan bagian dari Proyek Tunu Shallow 5 – Optimasi Pengembangan Lapangan Lapangan 1 (OPLL 1) di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, yang direncanakan akan memulai kegiatan pengeboran pada pertengahan tahun 2022.

 

Pada tahapan pekerjaan Proyek Tunu F Inland ini, PHM bekerjasama dengan LPM Desa Sepatin dalam melaksanakan beberapa pekerjaan utama, antara lain pendampingan survey, pelaksanaan pekerjaan pembersihan lahan (clearing), dan pengerukan (dredging). 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.