Gandeng Uniba, Bank Indonesia Balikpapan Gelar Program Mengajar

oleh -
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan menggelar Program Mengajar, Gandeng Universitas Balikpapan (Uniba). Kegiatan digelar secara virtual pada Rabu (04/08/2021). Foto :HO.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan menggelar Program Mengajar, Gandeng Universitas Balikpapan (Uniba). Kegiatan digelar secara virtual pada Rabu (04/08/2021). Foto :HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANKantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Balikpapan menggelar Program Mengajar dengan tema “Memperkuat Inovasi, Sinergi, dan Kepedulian Sosial Sebagai Kontribusi Bagi Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Kegiatan tersebut, bagian dari rangkaian Peringatan HUT Bank Indonesia  ke-68 dan HUT Kemerdekaan ke-76 serta sebagai bentuk dukungan dalam peningkatan literasi ekonomi dan kebanksentralan,

Kegiatan dihadiri lebih dari 730 orang mahasiswa Universitas Balikpapan (Uniba) dan perwakilan mahasiswa universitas lainnya di luar Balikpapan. Kegiatan digelar secara virtual pada Rabu (04/08/2021)

Keynote Speech Rektor Universitas Balikpapan, Dr. Ir. Isradi Zainal, M.T., M.M., DESS, IPU yang dilanjutkan pemaparan materi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, Sri Darmadi Sudibyo.

Mengawali sambutannya, Rektor Universitas Balikpapan, menyambut baik kegiatan Bank Indonesia mengajar sebagai kontribusi nyata Bank Indonesia untuk meningkatkan literasi ekonomi dan kebanksentralan.

Pengetahuan terkait kebanksentralan wajib dimiliki oleh mahasiswa untuk memahami kondisi perekonomian saat ini khususnya di masa pandemi di samping bidang keilmuan yang ditekuni.

Dalam paparannya, Sri Darmadi Sudibyo menyampaikan peranan Bank Indonesia dalam perekonomian dengan tujuan tunggal yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai Rupiah.

Seiring dengan adanya kemajuan teknologi, Bank Indonesia juga bertransformasi dan mendorong akselerasi digital dalam perekonomian utamanya sistem pembayaran.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.