Pemkot Balikpapan Bakal Manfaatkan Kembali Embarkasi Haji Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

oleh -
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyebut saat ini pihaknya sudah mendapatkan izin dari Gubernur Kaltim untuk menindaklanjuti ke Kementerian Agama dalam pemanfaatan  embarkasi haji sebagai tempat Isolasi pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, usai kegiatan vaksinasi nasional TNI -Polri  di Gedung BSCC Dome pada Sabtu (26/6/2021).

“Karena saat ini Asrama haji lagi dipakai pelatihan hingga tanggal 27. InsyA allah di tanggal 28 kita sudah bisa pakai kembali untuk isolasi pasien Covid-19,” ujarnya.

Pemanfaatan asrama haji sebagai tempat Isolasi mandiri ini dia katakan bukan tanpa alasan. Hal itu mengingat kapasitas hotel penampung pasien Covid-19 saat ini sudah terisi penuh.

“Artinya, embarkasi haji ini mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19, yang terjadi saat ini. Jadi hotel tetap dipakai, dan sekarang sudah penuh. Dan persiapan tanggal 28 bisa gunakan untuk embarkasi,” tambahnya.

Sementara itu, ditanya mengenai kapasitas rumah sakit yang ada ini dia katakan. Saat ini sudah penuh. Hanya memang, kalau di rumah sakit setiap harinya juga ada yang keluar.

“Makanya kami minta lagi dengan Pak Gubernur agar embarkasi itu bisa digunakan,” tambahnya

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty bahwa per hari ini Wali Kota Balikpapan, dan Gubernur Kementrian Agama melakukan koordinasi peminjaman kembali embarkasi haji. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.