Serahkan 6 Unit Baru Mobil Damkar, Pj Bupati PPU: Lebih Mudah bila Terjadi Kebakaran

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat memeriksa salah satu unit mobil usai menyerahkan 6 unit armada mobil pemadam kebakaran, Rabu (10/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat memeriksa salah satu unit mobil usai menyerahkan 6 unit armada mobil pemadam kebakaran, Rabu (10/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyerahkan 6 unit armada Mobil Pemadam Kebakaran kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) PPU, Rabu (10/7/2024).

 

Mobil pemadam ini diserahkan Makmur Marbun kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran PPU, Fernando saat apel yang digelar di halaman Kantor Bupati.

 

Makmur Marbun menjelaskan bahwa 6 unit mobil pemadam yang diserahkan ini dilengkapi fitur pump dan roll.

 

“Memang saya lebih cocok yang seperti ini, jadi lebih lincah dia, tapi tidak menutup kemungkinan untuk lebih besar lagi,” katanya.

 

Dengan adanya penambahan armada ini, ia berharap dapat meningkatkan kinerja personel Damkar PPU di lapangan.

 

Armada yang diserahkan tersebut akan dialokasikan ke wilayah kerja Dinas Pemadam Kebakaran berdasarkan prioritas kebutuhan, sehingga unit tersebut dapat ditempatkan di wilayah yang benar-benar memerlukannya.

 

Ia mengatakan, sudah meminta kepada Dinas Damkar untuk memetakan kerawanan bencana kebakaran sehingga ke depan bisa ditempatkan mobil pemadam kebakaran.

 

“Saya sudah meminta agar nanti di anggaran perubahan kembali dianggarkan untuk beli lagi mobil pemadam termasuk APBD 2025,” ucapnya menjelaskan.

 

Marbun menginginkan agar mobil damkar ini ditempatkan di setiap kelurahan dan desa, agar lebih memudahkan bila terjadi kebakaran.

 

Namun tidak menutup kemungkinan 2 kelurahan hanya ditempatkan 1 unit mobil damkar, tergantung kedekatan wilayah.

 

Mengenai anggaran, Marbun menyatakan bahwa anggaran yang dihabiskan untuk membeli 6 unit ini mencapai Rp9 Miliar.

 

Mobil damkar yang diserahkan:

 

  1. Dua unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 5.000 liter, single cabin Hino.

 

  1. Tiga unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 4.000 liter, single cabin Hino.
Baca Juga :  Aksi Sosial Karyawan XL Axiata, Kirim Sembako Untuk Korban Banjir di Berbagai Daerah dan Donasi Fasilitas Air Minum

 

  1. Satu unit mobil pemadam kebakaran water supply dengan kapasitas 5.000 liter, double cabin Hino Ranger Medium. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.