Bidhumas Polda Kaltim Gelar Rakernis Fungsi Kehumasan TA.2024, Tingkatkan Kemampuan di Era Keterbukaan Informasi

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto saat membuka Rakernis Fungsi Kehumasan TA.2024 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (09/07/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto saat membuka Rakernis Fungsi Kehumasan TA.2024 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (09/07/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN — Meningkatkan kemampuan di era keterbukaan informasi, Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Kehumasan TA.2024 di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Selasa (09/07/2024).

 

Rakernis dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Artanto dan dihadiri para Kasubbid, staf Bidhumas, Kasi Humas Polres jajaran bersama perwakilan personil Humas jajaran, serta para Narasumber dari Ketua KIP Prov. Kaltim, Kepsta TVRI Kaltim, Ketua IJTI Balikpapan, dengan para jurnalis dari media-media yang ada di Kalimantan Timur.

 

Dalam sambutannya, Kabid Humas menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi dan informasi dalam menjalankan fungsi kehumasan. 

 

“Di era keterbukaan informasi ini, kita dituntut untuk lebih cepat, tepat, dan transparan dalam menyampaikan informasi kepada publik. Hal ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian”, ucapnya.

 

Kombes Pol Artanto menambahkan bahwa selama ini informasi-informasi pertama kali diperoleh sumbernya berasal dari media massa, bukan dari instansi terkait yang memberikan informasi tersebut.

 

“Dalam hal ini, para kasi humas masing-masing Polres untuk memberikan informasi pertama yang akurat kepada publik agar benar benar sesuai fakta apa yang di publikasikan, apalagi dalam waktu beberapa bulan ini kita akan menghadapi sebuah agenda-agenda besar seperti Upacara Bendera 17 Agustus di IKN, dan sebentar lagi menghadapi pesta demokrasi daerah secara serentak,” ucap Kabid Humas.

 

“Kepada para peserta, manfaatkan sebaik-baiknya dari Rakernis ini untuk menimba ilmu sebanyak- banyaknya dari para narasumber agar seluruh personel humas dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya dalam mengolah dan mempublikasikan suatu kegiatan atau peristiwa yang akurat serta menarik untuk dilihat dalam menunjang fungsi Kehumasan,” kata Kombes Pol Artanto.

Baca Juga :  Kamaruddin: Pengerjaan DAS Ampal Belum Tentu Rampung Walau Minta Waktu Tambahan 50 Hari

 

Disela-sela kegiatan, Kabid Humas memberikan penghargaan atas apresiasi kinerja dari jajaran Humas Polres dengan kategori Operator Teraktif Upload Konten dan Rawa Data SPIT, Upload Konten dan Rawa Data SPIT Tingkat Polres, Keaktifan Pengiriman Narasi Berita, Pengiriman Viralisasi terbanyak dan Operator Teraktif Upload Siaran Pers Press Release dan Siaran Pers Doorstop.

 

Kategori Operator Teraktif Upload Produk Konten Dan Raw Data Pada SPIT yang diraih Bripda Andi M.Zhafran dari personel Subbid PID Bidhumas Polda Kaltim.

 

Kategori Upload Produk Konten serta Raw Data Pada SPIT yang diraih oleh Humas Polres Paser dan Polresta Samarinda, Kategori Keaktifan Pengiriman Narasi Berita yang diraih Humas Polresta Samarinda dan Polres Kukar.

 

Kategori Keaktifan Pengiriman Viralisasi terbanyak diraih Polresta Balikpapan dan Polres PPU, dan yang terakhir Kategori Operator Teraktif Upload Siaran Pers Press Release dan Siaran Pers Doorstop yang juga diraih oleh Polres Paser dan Polresta Samarinda. (*/Humas Polda Kaltim)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.