Basuki Hadimuljono Bahas Percepatan Pembangunan Nusantara saat Kunjungan ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Plt. Kepala Otorita IKN, M. Basuki Hadimuljono saat kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada Senin (24/06/2024). Foto: HO/Humas Otorita IKN
Plt. Kepala Otorita IKN, M. Basuki Hadimuljono saat kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada Senin (24/06/2024). Foto: HO/Humas Otorita IKN

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), M. Basuki Hadimuljono  melakukan kunjungan kerja ke Kantor Otorita IKN di Balikpapan pada Senin (24/06/2024).

 

Disertai kehadiran Plt. Wakil Kepala Otorita IKN, Raja Juli Antoni, kunjungan ini menandai langkah penting dalam koordinasi dan percepatan pembangunan Nusantara.

 

Kunjungan dimulai dengan rapat bersama para Eselon I untuk membahas berbagai aspek penting terkait pembangunan Nusantara. Rapat ini bertujuan untuk memastikan koordinasi yang lebih efektif dan memperkuat sinergi antara berbagai elemen yang terlibat dalam pembangunan ini.

 

Setelah rapat, Plt. Kepala dan Plt. Wakil Kepala Otorita IKN meluangkan waktu untuk bertemu dengan para staf Otorita IKN di Balikpapan. Dalam pertemuan tersebut, keduanya memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh staf, menekankan pentingnya kerja sama dan dedikasi dalam mewujudkan visi besar IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia.

 

“Kunjungan ini menjadi penting bagi kita semua khususnya bagi saya dan Pak Raja dalam memantau langsung perkembangan pembangunan di lapangan dan mendengarkan langsung aspirasi serta masukan dari para staf. Kami ingin memastikan bahwa seluruh tim bekerja dengan satu tujuan, yaitu membangun Nusantara yang cerdas, hijau, dan melakukan pemerataan pembangunan di Indonesia,” kata Basuki.

 

Raja Juli Antoni menambahkan, “Sinergi dan kolaborasi yang baik antara seluruh elemen yang terlibat sangat penting untuk keberhasilan pembangunan ini. Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh staf, kita bisa mewujudkan Nusantara sesuai dengan harapan kita semua.”

 

Selanjutnya, Basuki dan Raja melanjutkan perjalanan ke wilayah Nusantara untuk meninjau beberapa progres pembangunan infrastruktur penunjang seperti Bendungan Sepaku Semoi, Lokasi Pembangunan IPA Kap. 300 L/Detik (Intake Sepaku), Pembangunan SPAM Sepaku, dan Reservoar. 

Baca Juga :  PUPR Usulkan Anggaran Rp 46 Triliun untuk Bangun IKN Nusantara di Tahun 2022

 

Selain itu rombongan juga meninjau infrastruktur lain di KIPP seperti Kantor Presiden, Kantor Kemenko, serta Memorial Park.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan semangat kerja di antara seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan Nusantara, serta menjadi langkah awal menuju realisasi Nusantara sebagai ibu kota baru yang cerdas dan berkelanjutan. (*/Humas Otorita IKN)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.