Saat Daftar Ulang, Disdikbud Balikpapan Bagikan Seragam Sekolah ke Peserta Didik

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan pastikan peserta didik baru menerima seragam sekolah gratis saat masuk ke sekolah.

 

“Kita sudah siapkan seragam sekolah mulai dari tingkat Paud hingga tingkat SMP baik sekolah negeri dan swasta di sekolah masing-masing, sehingga saat peserta didik melakukan pendaftaran ulang langsung menerima seragam sekolah gratis,” jelas Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Irfan Taufik kepada awak media di Kantor Disdikbud Kota Balikpapan, pada hari Senin (24/6/2024).

 

Irfan menegaskan bahwa peserta didik sudah menerima seragam sekolah saat daftar ulang, agar tidak ada lagi yang katakan anak-anak belum terima seragam saat masuk sekolah. “Para orang tua tidak perlu membeli seragam sekolah karena kita sudah siapkan dan akan diberikan saat daftar ulang nanti,” katanya.

 

Seragam sekolah yang akan diberikan sebanyak tiga pasang seragam yaitu seragam putih merah, seragam Pramuka dan seragam batik untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan seragam putih biru, seragam Pramuka dan seragam batik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Seragam sekolah diterima untuk peserta didik negeri maupun swasta. Khusus  seragam batik diberikan dengan motif yang sama.

 

Pihaknya sudah siapkan sekitar 11 ribu seragam sekolah untuk tingkat SMP dan sekitar 12 ribu seragam sekolah tingkat SD, sehingga saat ajaran baru peserta didik masuk sekolah dengan seragam sekolah gratis dari pemerintah kota Balikpapan. “Kita sudah siapkan seragam dari jenjang Paud, jenjang SD dan SMP,” ungkapnya.

 

Pihaknya akan mendata peserta didik yang dinyatakan lulus. Kemudian seragam langsung didistribusikan ke sekolah masing-masing sesuai dengan data tersebut. “Kita sudah datangkan 100 persen seragam sekolah. Kita sesuaikan dengan sekolah masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  PKK Paser Bangga, Bersaing dengan Wilayah Lain di Tingkat Provinsi

 

Begitu juga dengan seragam sekolah gratis untuk peserta didik Paud dan TK yang mulai tahun ajaran baru ini bisa terlaksana. “Untuk tingkat Paud dan TK, akan diberikan seragam batik,” ujarnya. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.