Momen HUT ke-73, Bupati Paser Dorong IBI Paser Tingkatkan Kualitas Juga Dedikasi demi Generasi Sehat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Paser Fahmi Fadli menghadiri perayaan HUT ke-73 IBI, yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (24/6/2024). Foto: BorneoFlash/IST
Bupati Paser Fahmi Fadli menghadiri perayaan HUT ke-73 IBI, yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (24/6/2024). Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, TANA PASER – Bupati Paser mengharapkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak di daerah tersebut.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Paser dalam sambutannya pada perayaan HUT ke-73 IBI, yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, pada hari Senin (24/6/2024).

 

Bupati Paser, Fahmi Fadli menekankan pentingnya peningkatan kualitas IBI Paser dalam memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat. “Saya berharap IBI Paser terus meningkatkan kualitasnya dan memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat, sesuai dengan semangat Paser yang maju, adil, dan sejahtera (MAS),” kata Fahmi.

 

Selain itu, Bupati juga menginginkan agar IBI Paser tetap fokus pada dedikasinya terhadap kesehatan ibu dan anak di Bumi Daya Taka. 

 

“Saya mendorong IBI Paser untuk bekerja sama erat dengan Pemkab Paser dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), terutama dalam sektor kesehatan,” ucapnya.

 

Menurut Fahmi, bidan memiliki peran penting sebagai penyuluh, pendidik, pembimbing, dan fasilitator klinik, serta sebagai penggerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas.

 

Pemerintah, baik pusat maupun daerah, saat ini sedang giat mengimplementasikan berbagai program untuk menangani stunting. 

 

“Tentunya, peran strategis bidan sebagai tenaga kesehatan profesional dalam pelayanan ibu dan bayi sangatlah krusial dalam program ini. Saya berharap bidan dapat turut mengajak masyarakat untuk mendukung program ini demi terwujudnya masyarakat Paser yang maju, adil, dan sejahtera,” ucapnya.

 

IBI Paser saat ini memiliki 720 anggota bidan yang tersebar di seluruh desa Kabupaten Paser

Baca Juga :  Ini Area Rekayasa Pengalihan Arus Lalulintas Sementara, dalam Pembukaan Latsitardanus ke XLIV 2024

 

“Artinya, setiap desa memiliki bidan yang merupakan kekuatan bagi kita semua dalam upaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan memastikan semua pasien terdaftar di BPJS Kesehatan serta memberikan edukasi hidup sehat dan bersih,” kata Bupati Paser.

 

Sebagai informasi tambahan, perayaan HUT ke-73 IBI ini juga dimeriahkan dengan kegiatan fashion show memakai baju adat dari berbagai daerah, serta pemotongan kue ulang tahun yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, kepala OPD, dan tamu undangan. (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.