Hadiri HUT Ke-78 Bhayangkara, Pj Bupati PPU Komitmen Bantu UMKM dan Perkuat Keamanan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun melepas peserta Fun Bike dan Jalan Sehat, Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara pada Sabtu (22/6/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun melepas peserta Fun Bike dan Jalan Sehat, Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara pada Sabtu (22/6/2024) pagi. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara pada Sabtu (22/6/2024) pagi.

 

Perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara tersebut digelar di Halaman Polres PPU yang mana acara ini dimulai dengan senam bersama.

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara Fun Bike dan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian dan disertai masyarakat PPU.

 

“Ini merupakan sebuah pencapaian, bukan hanya dari Kepala Daerah saja, melainkan hasil kolaborasi antara Forum Koordinasi dan Polres,” kata Makmur Marbun kepada wartawan usai acara berlangsung.

 

Marbun juga mengatakan bahwa dalam perayaan HUT Ke-78 Bhayangkara ini, kelompok Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari daerah yang dikenal sebagai Betul Taka juga turut dilibatkan.

 

“Saya memberi ruang dan waktu bagi UMKM untuk ikut berkontribusi, karena mereka adalah tulang punggung perekonomian daerah. Jadi, jangan salah dan jangan menganggap remeh mereka,” ucapnya.

 

Marbun menyatakan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebenarnya mampu mempercepat eksekusi pembangunan daerah, terutama di desa-desa yang perlu dikembangkan.

 

Dan ia menegaskan bahwa jika ada pejabat pemerintahan yang mempersulit UMKM, masyarakat harus melaporkan langsung kepadanya, dan ia akan segera menindaklanjutinya. Karena menurutnya, UMKM adalah tulang punggung perekonomian daerah.

 

“Bagi saya, UMKM adalah prioritas utama. Jika ada pejabat yang mempersulit UMKM, saya minta untuk dilaporkan langsung kepada saya,” ucapnya dengan tegas.

 

Diakhir wawancara dengan wartawan, Pj Bupati PPU mengatakan, dengan diselenggarakannya perayaan HUT ke-78 Bhayangkara ini, keamanan di daerah PPU dapat terus terjaga.

 

“Dengan diadakannya rangkaian acara HUT ke-78 Bhayangkara ini, semoga keamanan di wilayah Penajam Paser Utara ini dapat terus terjaga,” ucap Marbun. (Adv/*DiskominfoPPU)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.