Perayaan Idul Adha 1445 H, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Sembelih 104 Hewan Kurban

oleh -
Editor: Ardiansyah
Badan Dakwah Islam (BDI) Patra Niaga Regional Kalimantan dengan seluruh unit operasi yang tersebar di Regional Kalimantan melaksanakan penyembelihan 104 hewan Kurban pada Senin (17/6/2024). Foto: HO/PPN Regional Kalimantan
Badan Dakwah Islam (BDI) Patra Niaga Regional Kalimantan dengan seluruh unit operasi yang tersebar di Regional Kalimantan melaksanakan penyembelihan 104 hewan Kurban pada Senin (17/6/2024). Foto: HO/PPN Regional Kalimantan

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Kalimantan pada Perayaan Idul Adha 1445 H melaksanakan penyembelihan 104 hewan Kurban. 

 

Mengangkat tema ‘Qurban Berkah Pertamina, kegiatan bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) Patra Niaga Regional Kalimantan dengan seluruh unit operasi yang tersebar di Regional Kalimantan pada Senin (17/6/2024).

 

Dari 104 ekor hewan qurban yang ada, sebanyak 64 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Khusus Kantor Regional Kalimantan di Balikpapan ada sebanyak 17 ekor sapi dan 10 kambing yang disembelih.

 

Executive General Manager (EGM) Regional Kalimantan Alexander Susilo, menyampaikan syukur karena proses penyembelihan yang dilakukan Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan berjalan lancar. Daging kurban langsung didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

 

“Alhamdulillah proses penyembelihan berjalan lancar dan daging qurban langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di sekitar wilayah operasional PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan. Panitia juga mendistribusikan sebagian daging qurban ke beberapa masjid, musholla, TPQ, Rumah Tahfidz, panti asuhan, desa binaan dan lembaga sosial lainnya,” kata Alex.

 

Ketua BDI Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Rigga Widar Atmagi, mengatakan hewan-hewan qurban tersebut merupakan hasil pengumpulan dari pekerja, mitra kerja. Koperasi karyawan dan Hiswana Migas yang ada di Regional Kalimantan.

 

“Kami bersyukur atas partisipasi dan antusiasme pekerja, mitra kerja, koperasi karyawan dan Hiswana Migas yang ada di Regional Kalimantan dalam pelaksanaan qurban tahun ini,” ujar Rigga.

 

Menurutnya penyembelihan hewan qurban merupakan kegiatan rutin setiap hari Raya Idul Adha. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah. Untuk berbagi bersama masyarakat sekitar wilayah operasi.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.