Ketua DPRD Balikpapan Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, H. Abdulloh bersama keluarga besar menyaksikan pemotongan hewan kurban, di Halaman Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan, Senin (17/6/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, H. Abdulloh bersama keluarga besar menyaksikan pemotongan hewan kurban, di Halaman Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan, Senin (17/6/2024). Foto: BorneoFlash.com/IST

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Penyembelihan hewan kurban identik dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, H. Abdulloh bersama keluarga besar menyaksikan Penyembelihan hewan kurban, di Halaman Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Balikpapan, Senin (17/6/2024).

 

Abdulloh menyaksikan penyembelihan tujuh ekor sapi, yang mana sapi itu bukan saja milik pribadinya melainkan ada beberapa teman yang ikut memotong. “Mudah-mudahan bisa membawa manfaat bagi warga Kota Balikpapan,” katanya kepada media.

 

Abdulloh memaknai Hari Raya Kurban adalah Hablumminallah dan Hablumminannas. “Habluminallah itu sudah pasti, harus wajib bagi umat Islam dan hubungannya dengan sesama manusia adalah melatih diri, melatih jiwa, melatih keimanan kita untuk lebih bersosial kepada masyarakat kota Balikpapan,” terangnya.

 

Hal tersebut terdapat dalam kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yang mengajarkan bahwa kehidupan sosial diutamakan. “Dengan bisa berkurban berarti bisa membantu sesama hambanya, sesama umat muslim khususnya untuk membantu yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Pembagian daging kurban ini untuk semua masyarakat yang membutuhkan, yang mana mekanisme pembagian daging kurban sudah didaftar nama-namanya dan sudah dibagi kupon juga termasuk wartawan. “Kalau mau boleh, kalau ndak mau ndak apa-apa juga,” ujarnya dengan canda tawa.

 

Abdulloh mengatakan jumlah berat keseluruhan daging sapinya, yang diperkirakan satu ekor seberat 150 kilogram, maka diperkirakan jumlah keseluruhan 1500 kilogram.

 

Abdulloh berharap sebagai umat Islam keimanannya semakin tahun semakin meningkat dan solidaritas sosialnya semakin tinggi untuk sesama. “Pembelajaran setiap tahun. Keimanan bisa terus meningkat setiap tahunnya,” ungkapnya. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.