Bupati Resmikan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Paser Open 2024, Persiapkan Atlet Hadapi Porprov Kaltim

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Paser, Fahmi Fadli saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Paser Open 2024, di Gedung Bulutangkis Jalan RA Kartini, Gang Rinjani, Kecamatan Tanah Grogot pada Minggu, (9/6/2024) malam. Foto: BorneoFlash/IST
Bupati Paser, Fahmi Fadli saat membuka Kejuaraan Bulutangkis Bupati Paser Open 2024, di Gedung Bulutangkis Jalan RA Kartini, Gang Rinjani, Kecamatan Tanah Grogot pada Minggu, (9/6/2024) malam. Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, TANA PASER – Kejuaraan Bulutangkis Bupati Paser Open 2024 yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Paser telah resmi dimulai. 

 

Turnamen olahraga tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli di Gedung Bulutangkis Jalan RA Kartini, Gang Rinjani, Kecamatan Tanah Grogot pada Minggu, (9/6/2024) malam. 

 

Saat peresmian, Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan bahwa tujuan kegiatan itu diselenggarakan salah satunya mencari dan meningkatkan bakat atlet-atlet daerah dalam persiapan menghadapi Porprov Kaltim tahun 2026. 

 

“Karena Paser yang menjadi tuan rumah, kita harus tampil maksimal bukan hanya pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis namun juga pada semua cabor yang diikuti oleh para atlet Paser,” kata Fahmi. 

 

Ia pun berharap, cabor bulutangkis Kabupaten Paser dapat terus berkembang pesat dan dapat bersaing dengan daerah lainnya. 

 

“Untuk memajukan cabor bulutangkis termasuk prestasi para atlet bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, namun dukungan serta peran aktif semua pihak dengan harapan mampu meningkatkan motivasi serta skill para atlet untuk menunjang peningkatan prestasi,” ucapnya. 

 

Kejuaraan bulutangkis ini digelar, kata Fahmi, harusnya dimaknai sebagai media pembinaan dan pengembangan cabor bulutangkis. 

 

Hal tersebut dianggap sebagai aktualisasi dalam kerangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, dalam menatap masa depan khususnya untuk atlet. 

 

“Semoga dengan kejuaraan ini, dapat muncul atlet handal yang dapat memperkuat dan mengharumkan nama Paser dalam kejuaraan-kejuaraan lainnya, baik di tingkat daerah maupun nasional,” harap Fahmi. 

 

Diutarakan, dalam kejuaraan bulutangkis tahun ini terdapat peningkatan jumlah peserta dari 5 provinsi dibandingkan dengan tahun 2023. 

 

“Tahun lalu ada 530 peserta, sementara tahun ini 728 peserta dari 17 kabupaten/kota dan 5 provinsi. Kelima provinsi itu yaitu, Kaltim, Kalsel, Sulawesi, Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” ucapnya. 

Baca Juga :  Feri Penyeberangan Rute Tebas-Tekarang Karam di Sungai Sambas, Pontianak

 

Bupati Paser juga mengharapkan dengan semangat olahraga mampu meningkatkan pembangunan Kabupaten Paser yang lebih Maju, Adil dan Sejahtera (MAS). (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.