Mahyudin Gelar Dialog di Kukar, Serap Aspirasi Masyarakat untuk Kaltim Keren

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin, menggelar ruang dialog bersama masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (3/6/2024).
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin, menggelar ruang dialog bersama masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (3/6/2024). Foto: BorneoFlash/IST

BorneoFlash.com, TENGGARONG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mahyudin, menggelar ruang dialog bersama masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar) pada Senin (3/6/2024).

 

Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan berharga dari masyarakat terkait pembangunan daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan gagasan “Kaltim Keren”.

 

“Kegiatan ini rutin kami lakukan di berbagai daerah di Kaltim untuk mendengarkan langsung suara masyarakat,” jelas Mahyudin. “Banyak masukan berharga yang kami dapatkan, terutama dari generasi muda, terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Kaltim yang lebih maju.”

 

Antusiasme generasi muda dalam memajukan Kaltim, khususnya pasca penetapan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), menjadi perhatian utama Mahyudin. Ia menekankan pentingnya membangun SDM yang kompeten dan berdaya saing untuk menghadapi berbagai peluang dan tantangan di masa depan.

 

Selain SDM, dialog ini juga membahas tentang permasalahan ekonomi Kaltim, yang selama ini masih bertumpu pada sektor pertambangan dan galian. Mahyudin mendorong transformasi ekonomi yang serius, dengan fokus pada pengembangan industri dan produk turunan yang berkelanjutan.

Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan berharga dari masyarakat terkait pembangunan daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan gagasan "Kaltim Keren".
Kunjungan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan berharga dari masyarakat terkait pembangunan daerah, khususnya dalam rangka mewujudkan gagasan “Kaltim Keren”. Foto: BorneoFlash/IST

“Mewujudkan Kaltim Keren membutuhkan kerja sama dari semua pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat,” tegas Mahyudin. “Mari kita satukan tekad untuk membangun Kaltim yang lebih hebat dan membanggakan di masa depan.”

 

Berikut beberapa poin penting dari dialog:

  • Aspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, terkait pengembangan SDM menjadi fokus utama.
  • Pentingnya membangun SDM yang kompeten dan berdaya saing untuk menghadapi era IKN.
  • Permasalahan ekonomi Kaltim dan perlunya transformasi ekonomi yang berkelanjutan.
  • Dorongan untuk membangun industri dan produk turunan yang ramah lingkungan.
  • Seruan kepada semua pihak untuk bersinergi dalam mewujudkan Kaltim Keren.
Baca Juga :  Pelantikan Bupati-Walikota di Kaltim Ditunda

 

Dialog ini diharapkan dapat menghasilkan masukan dan solusi yang konkret untuk memajukan Kaltim dan mewujudkan Kaltim Keren yang gemilang di masa depan. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.