Cooking Class dan Jet Ski Semarakkan Rakernas APEKSI ke-17 di Balikpapan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Istri Wali Kota saat mengikuti cooking class di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri
Istri Wali Kota saat mengikuti cooking class di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, pada hari Selasa (4/6/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Para istri wali kota dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Cooking Class dan Jet Ski Sport pada Rakernas APEKSI ke-17 tahun 2024.

 

Cooking Class: Mengasah Kemampuan Kuliner dan Mempererat Silaturahmi

 

Istri Ketua Apeksi, Rini Indriyani Eri Cahyadi, membuka Cooking Class di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach pada Selasa (4/6/2024).

 

Bersama Chef Firhan, para istri wali kota memasak Ngohiong dan Creamy Loaded Mango.

 

Terbagi ke dalam 10 kelompok untuk mendorong interaksi antar daerah. Tim juri, termasuk Rini, Chef Firhan, dan  Nurlena Mas’ud, menilai hidangan. Tiga kelompok terbaik akan mendapat penghargaan.

(ki-ka) Chef Firhan, Istri Ketua Apeksi dan Istri Wali Kota Balikpapan saat memandu istri wali kota dalam kegiatan cooking class di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri
(ki-ka) Chef Firhan, Istri Ketua Apeksi dan Istri Wali Kota Balikpapan saat memandu istri wali kota dalam kegiatan cooking class di Restoran Kampoeng Pasir Kemala Beach, pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri

Lebih dari sekadar mengasah kemampuan memasak,Rini Indriyani Eri Cahyadi berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar ilmu dan pengalaman antar istri wali kota.

 

“Kita bisa menjaga tali silaturahmi. Apalagi kita jarang bertemu. Sharing ilmu,” tuturnya.

 

Menjelajahi Keindahan Balikpapan dengan Jet Ski

 

Setelah Cooking Class, para istri wali kota diajak untuk menikmati keindahan laut Balikpapan dengan berolahraga jet ski. Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk melepas penat dan menikmati suasana pantai yang indah.

Para istri wali kota seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Jet Ski Sport.
Para istri wali kota seluruh Indonesia mengikuti kegiatan Jet Ski Sport. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Peran Istri Wali Kota

 

Kepala DP3AKB Balikpapan, Heria Prisni, menjelaskan bahwa para istri wali kota mengikuti Cooking Class dengan tema peran strategis mereka dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

“Salah satunya, bagaimana meningkatkan SDM mereka untuk bisa memasak, paling tidak memasak untuk keluarganya,” ujarnya.

 

Kepala OPD wanita dari Pemkot Balikpapan mendampingi setiap kelompok istri wali kota saat memasak, untuk memberikan edukasi dan inspirasi bagi mereka dalam menjalankan peran di daerah masing-masing.

Baca Juga :  PNM Gandeng 2.000 Perempuan Pra Sejahtera Mendapat NIB dan Mengenal Manfaat Media Sosial 

 

Cooking Class dan Jet Ski Sport di Balikpapan adalah bagian dari Rakernas Apeksi ke-17, bertujuan mempererat silaturahmi, bertukar ilmu dan pengalaman, serta meningkatkan peran strategis istri wali kota dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan pembangunan daerah. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.