Kota Balikpapan Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Daerah Kaltim 2024

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr C.I. Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr C.I. Ratih Kusuma. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPANKota Balikpapan dengan bangga menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, sebuah perhelatan akbar yang menyatukan para pemuda dari seluruh kabupaten/kota di Kaltim. Acara ini bukan sekadar perkemahan biasa, tetapi juga menjadi wadah kolaborasi dan sinergi pemuda dalam membangun bangsa.

Jambore Pemuda Daerah Kaltim 2024 akan dibuka pada Jumat, 31 Mei 2024 Acara ini diikuti peserta dari seluruh Kaltim dengan berbagai kegiatan untuk menumbuhkan semangat kepemimpinan, kebangsaan, dan kepedulian sosial.

Lebih dari Sekedar Perkemahan

Kemeriahan JPD Kaltim 2024 tidak berhenti di situ. Di saat yang bersamaan, Balikpapan juga menjadi tuan rumah Youth City Changers (YCC), sebuah program nasional yang mempertemukan delegasi pemuda dari 41 kota di seluruh Indonesia.

Kolaborasi luar biasa ini menjadikan JPD Kaltim 2024 bukan hanya perkemahan biasa, tetapi juga wadah bagi para pemuda untuk berjejaring, berbagi ide, dan berkontribusi dalam membangun bangsa.

“Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik akan membuka Jambore Pemuda Daerah pada Jumat, 31 Mei 2024, dan Ketua APEKSI akan membuka YCC pada Sabtu, 1 Juni 2024,” jelas Kepala Disporapar Balikpapan, dr. C. I. Ratih Kusuma, Kamis (30/5/2024).

Camping dan Kegiatan Seru

Sejak hari ini, Kamis, 30 Mei 2024, para peserta JPD Kaltim 2024 telah memulai kegiatan camping di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan. Semangat dan keceriaan terpancar dari wajah para pemuda saat mereka mendirikan tenda, mengikuti berbagai permainan, dan menjalin pertemanan baru.

Sementara itu, para peserta YCC akan berpusat di Novotel Hotel Kota Balikpapan. Di sana, mereka akan mengikuti berbagai seminar, workshop, dan diskusi yang berfokus pada isu-isu terkini dan solusi kreatif untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Peserta Jambore Pemuda Daerah Kaltim telah melaksanakan camping, di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan pada hari ini, Kamis, 30 Mei 2024. Sedangkan, kegiatan YCC akan berlangsung di Novotel Hotel Kota Balikpapan.

Baca Juga :  Komisi II RDP dengan BPPDRD Bahas Upaya  Optimalisasi Peningkatan PAD dari Sektor Pajak

Rangkaian Acara APEKSI

JPD Kaltim 2024 dan YCC merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII Tahun 2024, yang akan berlangsung di Kota Balikpapan dari tanggal 1 hingga 6 Juni 2024. Puluhan Wali Kota dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Balikpapan, bersama dengan ribuan peserta dari berbagai daerah, untuk membahas berbagai isu penting terkait kemajuan kota dan peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

Semangat Pemuda Membangun Bangsa

JPD Kaltim 2024 dan YCC menjadi momentum penting bagi para pemuda untuk menunjukkan potensi dan semangat mereka dalam membangun bangsa. Di Balikpapan, para pemuda bersatu, berkolaborasi, dan berkarya, siap membawa perubahan positif dan membangun masa depan yang lebih gemilang bagi Indonesia.

YCC merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke XVII Tahun 2024, yang mana kegiatan akan berlangsung di Kota Balikpapan mulai dari tanggal 01-06 Juni 2024. 

Puluhan Wali Kota Seluruh Indoneisa akan berkumpul di Kota Balikpapan dan ribuan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia akan hadir di Kota Balikpapan. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.