Hal Ini Disampaikan Jafar Sidik saat Pertemuan dengan Bapemperda Provinsi Kaltim 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Jafar Sidik. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Jafar Sidik. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, sekaligus Anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Jafar Sidik menyampaikan beberapa hal saat mengikuti Sosialisasi bersama Bapemperda Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Hal pertama yang disampaikan adalah terkait masalah tenaga kerja lokal. Diharapkan masalah tenaga lokal ini harus dimaksimalkan, sehingga bisa mengakomodir putra-putri daerah.

 

“Jadi putra putri daerah jangan sampai menjadi penonton. Apalagi ada Ibu Kota Nusantara (IKN) ini kan harus sebagai pemain ya. Bagaimana tenaga kerja lokal ini bisa  mendapatkan kesempatan, untuk bekerja di wilayahnya sendiri,” ujarnya.

 

Perihal kedua yang disampaikan terkait masalah penyelenggaraan pendidikan. Ia menyarankan untuk pendidikan pesantren bisa diakomodir. “Jangan sampai pesantren ini seakan-akan berdiri sendiri, yang diperhatikan itu hanya sekolah umum, sedangkan pesantren ini tidak diakomodir,” terangnya.

 

Oleh karenanya, Politisi PKS ini berharap ke depan pesantren ini diperhatikan karena salah satu yang bisa membangun kehidupan generasi muda berakhlak adalah melalui pesantren. Generasi muda tidak hanya pintar, tetapi juga harus mempunyai akhlak yang baik.

 

“Mereka mempunyai kurikulum yang memang mengajarkan akhlak kepada anak-anak. Kalau ilmu yang dikejar tetapi akhlak tidak baik, akhirnya ilmu itu digunakan hal yang tidak baik. Akhlak itu bisa merubah hidup seseorang menjadi lebih baik. Tidak ada yang lain,” ungkapnya.

 

Jafar mengatakan sosialisasi ini untuk mengakomodir kepentingan di Kabupaten Kota di Kaltim, sehingga Peraturan Daerah (Perda) dibuat supaya tidak terjadi tumpang tindih. 

 

“Mereka mengadakan pertemuan itu mendapatkan masukan, termasuk kita dari Bapemperda, bisa memberikan masukan kepada Bapemperda Provinsi dalam membuat Perda,” terangnya. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.