Pemkab Paser akan Bangun MPP, Jadikan Beberapa Unit Pelayanan Masyarakat di Satu Lokasi

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Paser Fahmi Fadli saat berkunjung dalam rangka studi tiru ke MPP milik Pemkab Badung Bali, Selasa (28/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser
Bupati Paser Fahmi Fadli saat berkunjung dalam rangka studi tiru ke MPP milik Pemkab Badung Bali, Selasa (28/5/2024). Foto: HO/Media Center Paser

BorneoFlash.com, TANA PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser akan menjadikan beberapa tempat unit pelayanan menjadi satu lokasi atau Mall Pelayanan Publik (MPP).

 

Hal itu dilakukan Pemkab Paser demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Seperti yang sudah diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Badung Bali.

 

“Tahun 2024 rencana akan dibangun MPP untuk mempermudah pelayanan masyarakat,” kata Bupati Paser Fahmi Fadli saat berkunjung dalam rangka studi tiru ke MPP milik Pemkab Badung Bali, Selasa (28/5/2024).

 

Bupati Fahmi mengatakan bahwa studi tiru ini dilakukan sebelum nantinya MPP diterapkan di Kabupaten Paser, dan dipilihnya Pemkab Badung karena MPP-nya dinilai baik dan direkomendasikan untuk dijadikan percontohan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

 

“MPP di Kabupaten Badung ini satu dari sepuluh MPP yang bekerja prima menurut penilaian pemerintah pusat,” katra Bupati Fahmi.

 

Bupati Fahmi mengatakan bahwa Pemkab Paser akan membangun MPP yang menyatukan berbagai jenis layanan publik dari beberapa instansi.

 

MPP milik Pemkab Paser rencananya akan diisi oleh 32 gerai dari berbagai macam instansi. Terdapat instansi di lingkup Pemkab Paser, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

 

Dengan melalui studi tiru ini, Pemkab Paser diharapkan dapat mempelajari hal-hal yang bisa dicontoh untuk kemudian diterapkan pada MPP Pemkab Paser yang akan membuat pelayanan publik menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien.

 

Tentunya hal ini sejalan dengan visi dan misi PASER MAS, yakni mewujudkan Kabupaten Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera. Adanya MPP diharapkan Pemerintah Daerah bisa cepat dan berlaku adil dalam melayani.

Baca Juga :  Bantuan Rp 600.000 Untuk Setiap UMKM di Paser, Penanganan Dampak Inflasi

 

“Keberadaan MPP diharapkan dapat meningkatkan layanan pemerintah secara profesional,” katanya.

 

Kunjungan Bupati Paser Fahmi ke Kabupaten Badung turut didampingi Ketua DPRD Hendra Wahyudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya, dan perwakilan perangkat daerah terkait. Rombongan Kabupaten Paser diterima Sekda Badung Badung, I Wayan Adi Arnawa. (*/Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.