Bupati Mahulu Dampingi Pj Gubernur Kaltim, Tinjau Lokasi Pasca Banjir di Kampung Ujoh Bilang

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Gubernur Provinsi Kaltim Akmal Malik bersama Kapolda Kaltim Priyo Widyanto, dan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat berikan bantuan korban banjir di kampung Ujoh Bilang, Sabtu (18/5/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu
Pj Gubernur Provinsi Kaltim Akmal Malik bersama Kapolda Kaltim Priyo Widyanto, dan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud saat berikan bantuan korban banjir di kampung Ujoh Bilang, Sabtu (18/5/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Pasca bencana banjir yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sejak tanggal 14 Mei lalu, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kaltim Priyo Widyanto, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daera (DPRD) Kaltim Hasanuddin Mas’ud meninjau kondisi pasca banjir di kampung Ujoh Bilang, Sabtu (18/5/2024).

 

Hadir mendampingi Pj Gubernur dalam peninjauan Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mahulu Anthony Rybok, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agus Darmawan Camat Long Bagun Selvanus Sengiang dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mahulu.

 

Saat mengunjungi posko korban banjir, Akmal Malik menyampaikan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat penanganan bencana banjir yang terjadi.

 

“Kami bersama-sama hadiri disini untuk melihat langsung penanganan banjir yang terjadi, dan sebentar lagi kita akan bersama-sama bergotong royong, dan hadir bersama kita seluruh instansi pemerintah yang siap membantu bapak – ibu sekalian,” ucap Pj Gubernur.

 

Selain itu PJ Gubernur menyampaikan harapannya agar kondisi pasca bencana bisa cepat membaik.

 

“Kami hadir bersama Bapak Kapolda sengaja datang untuk memberikan simpati atas bencana ini, mudah-mudahan kita segera membaik, segera beraktifitas kembali seperti biasa,” katanya

 

PJ Gubernur juga menghimbau bagi para korban banjir untuk terus membangun komunikasi dengan pihak terkait.

 

“Dan tolong bangun komunikasi dari Kepolisian, BNPB, jika ada hal-hal yang perlu diperlukan tolong disampaikan,” kata PJ Gubernur.

 

Dalam lawatannya kali ini juga PJ Gubernur bersama rombongan menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir secara simbolis yang diserahkan langsung oleh PJ Gubernur, Kapolda Kaltim dan Ketua DPRD Prov Kaltim.

Baca Juga :  PHM Terima Kunker Kepala SKK Migas Ke Sumur Eksplorasi Manpatu-1X

 

Usai menyerahkan bantuan PJ Gubernur langsung meninjau lokasi-lokasi sekitar yang terdampak banjir diantaranya Kantor Kecamatan Long Bagun, Kantor Dinas Kesehatan, Kantor PLN dan Sekolah-sekolah. (Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.