Kerja Sama Otorita IKN dengan BNI, Teken MoU dalam Bidang Penyediaan dan Pemanfaatan Produk Layanan Jasa Perbankan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya dan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir di Grha BNI, Jakarta Pusat, Senin (20/05/2024). Foto: HO/Humas OIKN
Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya dan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir di Grha BNI, Jakarta Pusat, Senin (20/05/2024). Foto: HO/Humas OIKN

BorneoFlash.com, JAKARTAOtorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Bank Negara Indonesia (BNI) sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dalam hal Penyediaan dan Pemanfaatan Produk Layanan Jasa Perbankan di Otorita IKN. 

 

MoU tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya dan Direktur Network and Services BNI Ronny Venir di Grha BNI, Jakarta Pusat, Senin (20/05/2024). 

 

Dalam sambutanya Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya menyampaikan apresiasinya kepada BNI. “BNI ini termasuk satu institusi yang mendukung Otorita IKN dan pembangunan Nusantara paling awal,” tuturnya.

 

Ia mencontohkan, tentang lahirnya logo Nusantara. Logo berbentuk Pohon Hayat tersebut dipilih melalui sayembara dan disponsori oleh BNI. 

 

“Ini sesuatu yang luar biasa karena ini adalah logo kota Nusantara. Dengan dukungan BNI kita bisa mendapatkan suatu logo yang hasilnya luar biasa,” ujar Sekretaris Jaka.

 

Selain itu, Sekretaris Jaka berharap kerja sama ini akan mendorong BNI untuk semakin mendukung kemunculan pengusaha di 47 tower hunian ASN di IKN. 

 

“Kita juga ingin BNI dengan nasabahnya itu, juga mampu menggiring para nasabahnya yang punya bisnis untuk mengisi ruang-ruang yang perlu diisi pengusaha dari berbagai segmen,” ujar Sekretaris Jaka. 

 

Di 47 tower hunian ASN tersebut, Jaka berharap agar BNI dapat menyediakan layanan perbankan di tower lantai 1 dan 2.

 

“Di setiap tower lantai 1 dan 2 itu diisi dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial termasuk jenis-jenis usaha yang biasa diperlukan di sebuah apartemen seperti laundry , convenience store, dan seterusnya,” ujarnya. 

 

Sejalan dengan semangat tersebut, Direktur Network and Services BNI Ronny Venir mengungkapkan bahwa BNI berharap dapat berpartisipasi penuh di berbagai layanan perbankan di IKN. 

Baca Juga :  Tahun ini, Aturan Pasar Ramadhan Masih Tekankan Prokes 

 

“BNI akan hadir dan memperlihatkan bahwa IKN sebagai kota masa depan sudah digital semua,” ujar Ronny.

 

Lebih lanjut, Ronny berharap bahwa kerja sama ini tidak hanya selesai di meja tandatangan. “Kami akan follow up apa yang bisa kerjakan sehingga kerja sama ini terimplementasi dan tereksekusi dengan baik,” tuturnya.

 

Sebelumnya pada tanggal 29 Februari 2024, BNI telah melakukan groundbreaking gedung BNI di Mini Financial Centre yang berada di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, yang rencananya akan dibangun Kantor Layanan Digital, ATM Drive Thru dan kantor transit untuk Direksi dan karyawan BNI. 

 

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung persiapan pemindahan ibu kota negara dimana Kantor Layanan Digital dan ATM Drive Thru ini akan dapat memberikan pelayanan dan menyediakan produk perbankan bagi para ASN serta penduduk di Nusantara.

 

Turut hadir dalam penandatangan MoU ini antara lain, Troy Pantouw selaku Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik, Muji Budda’wah selaku Kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan, D. Viby Indrayana selaku Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan dan Perkotaan, dan sejumlah jajaran pejabat dari BNI’46. (*/Biro SDM dan Humas OIKN)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.