Wali Kota Bangga dengan Perjuangan Tim Indonesia Walaupun Indonesia Kalah di Babak Semifinal 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat menyaksikan Nobar timnas Indonesia Vs Uzbekistan melalui videotron, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Senin (29/4/2024) malam. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud saat menyaksikan Nobar timnas Indonesia Vs Uzbekistan melalui videotron, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Senin (29/4/2024) malam. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah dari Tim Uzbekistan, dalam pertandingan semifinal AFC U-23 Tahun 2024. Indonesia dikalahkan Uzbekistan dengan skor 0-2.

 

Menanggapi pertandingan, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud menilai wasitnya lebih berpihak pada tim Uzbekistan. “Kita kecewa tapi kita tetap bangga dengan perjuangan tim Indonesia,” ucapnya kepada awak media usai Nobar melalui videotron, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Senin (29/4/2024) malam.

 

Meskipun demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) tetap akan menggelar Nonton Bareng (Nobar) pada babak final Piala Asia U-23. Meskipun, Indonesia tidak masuk dalam babak final. “Kita nobar lagi. Kita dukung tim merah putih. Mudah-mudahan tim kita lolos,” jelasnya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, H. Muhaimin menanggapi pertandingan tersebut, sangat menghargai semangat juang Garuda Muda U-23. Walaupun memang dari segi kualitas permainan masih dikuasai Uzbekistan. 

 

Akan tetapi, apabila gol awal yang dicetak tim Garuda Muda tidak dianulir, maka Indonesia memiliki cerita lain. “Nah, itulah sepak bola ada kalah, ada menang tapi kita bangga dengan semangat Garuda Muda. Mudah-mudahan bisa mendapatkan juara tiga, otomatis akan lolos olimpiade,” katanya.

 

Muhaimin melihat antusias warga kota menyaksikan pertandingan tim kebanggaan Indonesia berlaga di ajang Asia sangat luar biasa. Ribuan warga kota yang hadir di halaman BSCC/DOME tetap menjaga kondusifitas, walaupun Indonesia kalah. 

 

“Warga kota pasti mendukung secara nasional bukan hanya sepak bola tetapi event-event olahraga dan event  yang lain,” terangnya.

 

Sekitar pukul OO:13 WITA ribuan warga kota yang memadati halaman BSCC/DOME bubar dengan teratur dan aman. Hanya saja, meninggalkan banyak sampah yang berserakan di area tersebut.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.