Berikut 5 Khasiat Jus Daun Pepaya, Termasuk Menjaga kesehatan kulit

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi, Jus Daun pepaya
Ilustrasi, Jus Daun pepaya

Sebuah penelitian menunjukkan ekstrak daun pepaya mengandung antioksidan kuat yang dapat melindungi sel penghasil insulin di pankreas. Tak hanya itu, daun pepaya juga memiliki khasiat untuk menurunkan gula darah tinggi, sehingga kerap dimanfaatkan sebagai obat alami untuk diabetes.

 

  1. Mendukung fungsi pencernaan

Kandungan serat dan enzim papain pada daun pepaya diyakini dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Papain memiliki fungsi untuk memecah protein dan asam amino sehingga mudah dicerna.

 

Di sisi lain, serat dapat membantu mencegah dan meredakan masalah pencernaan, seperti sembelit, diare, hingga sindrom iritasi usus besar (IBS).

 

  1. Melawan Peradangan

Ekstrak daun pepaya mengandung antioksidan, seperti flavonoid dan polifenol. Senyawa tersebut memiliki sifat anti inflamasi yang kuat, sehingga dapat membantu melawan peradangan di dalam tubuh.

 

Daun pepaya juga kerap digunakan untuk mengatasi peradangan yang disebabkan oleh kondisi seperti ruam, nyeri otot, dan nyeri sendi.

 

  1. Menjaga kesehatan kulit

Jus daun pepaya juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit. Hal ini berkat kandungan enzim papain yang terkandung dalam daun pepaya.

 

Selain dikonsumsi secara oral, mengoleskan daun pepaya yang sudah dihaluskan juga dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi penyumbatan pori-pori, dan mencegah jerawat.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.