Hadiri Peresmian Gereja Baru di Mamahak Besar, Kapolres Mahulu: Pentingnya Kerukunan Antarumat Beragama

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok turut hadir dalam acara peresmian Gereja Katolik St. Antonius di Mamahak Besar, pada Minggu (28/4/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Kapolres Mahulu AKBP Anthony Rybok turut hadir dalam acara peresmian Gereja Katolik St. Antonius di Mamahak Besar, pada Minggu (28/4/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Kapolres Mahakam Ulu, AKBP Anthony Rybok S.E, turut hadir dalam acara peresmian Gereja Katolik St. Antonius di Mamahak Besar, Pada hari Minggu (28/4/2024).

 

Acara juga dihadiri oleh Mgr. Yustinus Harjosusanto Uskup Agung Samarinda dan Bonifasius Belawan geh SH.ME Bupati Mahakam Ulu ini merupakan momentum bersejarah bagi umat Katolik di wilayah tersebut.

 

Dalam sambutannya, Mgr. Yustinus Harjosusanto menyampaikan rasa syukur atas peresmian gereja baru tersebut, yang diharapkan akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi umat Katolik di Mamahak Besar dan sekitarnya.

 

Beliau juga mengajak seluruh umat Katolik untuk menjaga dan merawat gereja dengan baik sebagai wujud pengabdian kepada Tuhan.

 

Sementara itu, Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan geh menyambut baik kehadiran para tamu undangan, termasuk Kapolres Mahakam Ulu, dalam acara peresmian tersebut.

 

Beliau mengungkapkan harapannya agar Gereja Katolik St. Antonius dapat menjadi sarana bagi umat Katolik untuk memperkokoh iman dan mempererat tali persaudaraan.

 

AKBP Anthony Rybok S.E, selaku Kapolres Mahakam Ulu, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat atas peresmian gereja baru tersebut. 

 

Beliau menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai. 

 

Kehadiran Kapolres dalam acara peresmian ini juga menjadi simbol komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Mahakam Ulu.

 

Acara peresmian Gereja Katolik St. Antonius di Mamahak Besar tersebut dihadiri oleh ratusan umat Katolik serta tokoh agama dan masyarakat setempat. 

 

Semangat kebersamaan dan gotong royong terlihat jelas dalam proses pembangunan gereja ini, yang menunjukkan bahwa kerukunan antar umat beragama masih menjadi nilai yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Mahakam Ulu.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.