Kunci Sukses STY Bawa Timnas ke Semifinal Piala Asia U-23, Siap Hadapi Uzbekistan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: IST/Dok.PSSI.
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. Foto: IST/Dok.PSSI.

BorneoFlash.com, DOHATimnas Indonesia U-23 mengukir sejarah usai lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 yang menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10.

 

Pelatih Shin Tae-yong (STY) mengungkap kunci membawa Pratama Arhan dkk bisa melaju ke semifinal Piala Asia U-23.

 

Dengan kemampuan yang dimiliki saat ini, Shin Tae-yong bahkan menyebut Timnas Indonesia mampu bersaing dengan tim mana pun.

 

Melansir dari detikSepakbola, Jumat (26/4/2024), lolosnya Indonesia ditentukan lewat kemenangan atas Korea Selatan U-23 saat laga perempat final melalui adu penalti 11-10 setelah hasil imbang 2-2 sampai babak perpanjangan waktu.

 

Hasil pertandingan ini sekaligus menandai gebrakan Indonesia U-23 di turnamen ini. Sebelumnya, Indonesia tidak pernah lolos ke putaran final sejak Piala Asia U-23 pertama kali digelar 2013.

 

“Saya sudah bersama banyak dari pemain ini selama hampir empat tahun, dan saya punya ide yang jelas tentang seperti apa mereka itu,” ungkap Shin Tae-yong dilansir Yonhap.

 

“Saya merasa kami bisa sukses di sini selama saya bisa memotivasi mereka.” imbuhnya.

 

Shin Tae-yong juga meminta kepada anak asuhnya itu agar mempercayakan sepenuhnya kepadanya serta mengikuti setiap instruksi yang disampaikan.

 

“Saya bilang kepada mereka, ‘Tidak ada yang boleh mengatakan bahwa kita tidak bisa memenangi turnamen ini. Saya kira kami cukup bagus untuk mencapai final, dan kalian semua hanya harus percaya kepada saya dan mengikuti instruksi saya.’”

 

“Kami sudah tiba sejauh ini karena saya telah menanamkan rasa percaya diri pada para pemain ini. Saya merasa kami bisa melawan siapapun,” lugas pelatih berusia 53 tahun itu.

Baca Juga :  Jadwal Timnas U19 Indonesia, Malam Ini Lawan Bulgaria

 

Semifinal Piala Asia U-23 2024 akan digelar pada 29 April. Timnas Indonesia akan melawan Tim Uzbekistan yang berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-0 di babak perempatfinal, Jumat (26/4/2024) malam WIB.

 

Di fase ini, tiga tim teratas berhak atas tiket kelolosan ke Olimpiade Paris 2024, sedangkan peringkat keempat akan melakoni laga playoff Guinea.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.