Hari Jadi Ke-14 Desa Gunung Mulia, Pj Bupati PPU: Saya Tidak Mau Kepala Desa Terlibat Persoalan Hukum

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memotong tumpeng Hari Jadi ke-14 Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu. Foto: IST/DiskominfoPPU
Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun memotong tumpeng Hari Jadi ke-14 Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu. Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun berharap bagi Kepala Desa termasuk seluruh Perangkat Desa agar tidak tersangkut dengan persoalan hukum.

 

Untuk itu, ia meminta agar seluruh Perangkat Desa untuk mematuhi ketentuan dan segala peraturan hukum yang berlaku agar terhindar dari persoalan hukum yang ada.

 

“Saya tidak mau ada desa di PPU ini terlibat dalam persoalan hukum,” kata Marbun dengan tegas saat menghadiri perayaan hari jadi ke 14 Desa Gunung Mulia, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPUKabupaten PPU, Minggu, (14/4/2024) malam.

 

Ia mengaku bersyukur masih dalam suasana Idul Fitri tersebut dapat bertemu langsung dengan masyarakat Desa Gunung Mulia dalam rangka hari jadi ke-14 desa itu.

 

“Dalam momentum Idul Fitri, malam ini saya menyampaikan permohonan Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat khususnya di desa Gunung Mulia ini,” kata Makmur Marbun.

 

Dia menambahkan bahwa di usia yang ke-14, Desa Gunung Mulia telah masuk dalam kategori usia yang dewasa. 

 

Ia pun mengatakan bahwa, untuk itu berbagai program Pemerintah Desa sudah harus bisa memberikan dampak baik atau kemajuan di wilayahnya yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat di desa tersebut.

 

“Oleh karena itu di usia yang ke-14 ini mari kita saling mengoreksi, sudahkah kita memberikan kemajuan di desa dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya,” ucapnya.

 

Ia juga mengucapkan Selamat untuk Desa Gunung Mulia yang terletak di Kecamatan Babulu ini.

 

“Selamat ulang tahun yang ke 14 desa Gunung Mulia. Pak kepala desa, saya titip seluruh masyarakat desa ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Long Iram Bentuk FPK, Agar Ciptakan Persatuan Dalam Keanekaragaman

 

Sebelumnya saat bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, Makmur Marbun menggelar kegiatan open house di rumah jabatan Bupati PPU yang dihadiri oleh puluhan pejabat dan  masyarakat di lingkungan Pemkab PPU, Rabu, (10/4/2024).

 

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara atas segala kekhilafan dan kesalahan saya dan keluarga,” ucap Pj Bupati PPU. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.