Idul Fitri 1445 H, Makmur Marbun: Mari Hilangkan Keburukan, Kesedihan dan Saling Memaafkan

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan sambutannya di sela-sela pelaksanaan salat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer 09 Nipah-nipah, Kabupaten PPU, Rabu, (10/4/2024). Foto: HO/DiskominfoPPU/Humas6
Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan sambutannya di sela-sela pelaksanaan salat Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer 09 Nipah-nipah, Kabupaten PPU, Rabu, (10/4/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Momen Hari Raya Idul Fitri membawa hikmah yang sangat berarti bagi umat Islam. Yakni yang pertama adalah sebagai penguatan pengakuan akan nikmat iman dan Islam yang besar.

Kedua, mengingatkan akan pentingnya takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang ketiga yaitu Idul Fitri menekankan pentingnya menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan diantara sesama manusia.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun saat menyampaikan sambutannya di sela-sela pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Agung Al-Ikhlas Kilometer 9 Nipah-nipah, Kabupaten PPU, Rabu, (10/4/2024).

“Kita harus berusaha saling bersilaturahmi satu sama lain, serta menjaga hubungan yang baik sesuai ajaran Islam. Hal ini akan memperkuat ikatan persaudaraan dan kebersamaan antar sesama manusia,” kata Makmur Marbun.

Hari Raya Idul Fitri hadir untuk mensucikan hati dan jiwa manusia, sehingga seolah terlahir kembali menjadi insan baru, insan yang suci bersih.

Untuk itu, di hari yang Fitri tersebut Marbun juga mengajak kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten PPU untuk menghilangkan segala keburukan, mengikis luka dan kesedihan, membuang kekesalan serta saling memaafkan diantara sesama.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada seluruh masyarakat Penajam Paser Utara atas segala kekhilafan dan kesalahan saya dan keluarga,” ucapnya.

Melalui momen Idul Fitri Makmur Marbun juga mengajak masyarakat untuk menyongsong kehidupan baru yang penuh harapan dengan ketakwaan dan keikhlasan lahir batin kepada-Nya.

Memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta merapatkan barisan dan bergandengan tangan untuk membangun Bumi Benuo Taka.

“Ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk meningkatkan kualitas diri, meningkatkan kompetensi, agar siap menghadapi tantangan dan peluang yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Penajam Paser Utara, Cuaca Cerah Berawan di 2 Kecamatan

Dalam kesempatan ini Makmur Marbun juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya aparat keamanan yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadan, sehingga segenap umat Islam yang berada di Kabupaten PPU dapat melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri dengan hati yang tenang dan penuh kegembiraan.

“Mari kita satukan niat tulus ikhlas dalam sanubari kita, hilangkan rasa benci, rasa dengki, rasa iri hati, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang kita miliki hari ini. Mari kita ganti semua itu dengan rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan,” katanya.

Pada momen Idul Fitri kali ini Makmur Marbun juga menggelar kegiatan open house di rumah jabatan Bupati PPU yang dihadiri oleh puluhan pejabat dan masyarakat di lingkungan Pemkab PPU. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.