Pertama di Kaltim, Pemkot Gelar Balikpapan Health Conference and Expo 2024 di Bulan Mei 2024

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Press release Dinas Kesehatan Kota Balikpapan terkait kegiatan Balikpapan Health Conference and Expo 2024, di Kantor DKK Balikpapan, pada hari Sabtu (6/4/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Press release Dinas Kesehatan Kota Balikpapan terkait kegiatan Balikpapan Health Conference and Expo 2024, di Kantor DKK Balikpapan, pada hari Sabtu (6/4/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan akan menggelar Balikpapan Health Conference and Expo 2024, pada tanggal 9-11 Mei 2024.

 

Event berskala nasional yang mengangkat tema mewujudkan transformasi kesehatan untuk Indonesia maju, sebagai bentuk kesiapan Balikpapan sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN), salah satunya bergerak melakukan percepatan transformasi sistem kesehatan dengan menggelar kegiatan ini.

 

Pembukaan dan Welcome Party akan berlangsung di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, sedangkan Conference dan Expo akan berlangsung di Balikpapan Superblok.

 

Ketua Panitia Pelaksana, dr Andi Sri Juliarty mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti dari arahan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, untuk mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai Kota yang maju. 

 

“Mampu melaksanakan transformasi layanan kesehatan baik dalam posisi Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim maupun kota penyangga IKN,” ujarnya kepada awak media saat press release di Kantor DKK Balikpapan, pada hari Sabtu (6/4/2024).

 

Andi Sri Juliarty yang kerap dipanggil Dio mengatakan Wali Kota H Rahmad Mas’ud  berharap kegiatan ini bisa menghadirkan insan kesehatan sebanyak-banyaknya ke Kota Balikpapan. “Beberapa bentuk kegiatan yang akan kita laksanakan dengan minimal 1000 peserta,” terangnya.

 

Kegiatan pertama kali di Kalimantan Timur (Kaltim) akan membahas tentang isu dan inovasi terkini bidang kesehatan, antara lain bidang pelayanan kesehatan, kesehatan masyarakat, pencegahan pengendalian penyakit, sumber daya kesehatan dan teknologi kesehatan dengan menghadirkan narasumber dan pakar di bidangnya masing-masing, baik dari dalam dan luar negeri yang bermanfaat bagi masyarakat dan insan kesehatan seluruh Indonesia.

 

Dio menjelaskan kegiatan diawali dengan Pembukaan dan Welcome Party di BSCC Dome Balikpapan, sebagai ucapan selamat datang di Kota Balikpapan. Dilanjutkan keesokan harinya, dengan Conference yang terdiri dari rangkaian seminar kesehatan yang berjalan paralel di empat Ballroom Hotel diantaranya Hotel Jatra dan Hotel Astara.

Baca Juga :  Maudy Ayunda dan Kim Bum Beradu Akting dalam Film 'Tanah Air Kedua': Kolaborasi Garut dan Korea Selatan
Ketua Panitia Pelaksana Balikpapan Health Conference and Expo 2024, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Ketua Panitia Pelaksana Balikpapan Health Conference and Expo 2024, dr Andi Sri Juliarty. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

“Nanti juga ada expo di dua mall yang ada di atrium mall Jatra dan atrium mall pentacity. Semua akan berjalan bersamaan dan kita harap ada transfer knowledge antara tenaga kesehatan di Kaltim dan tenaga kesehatan nasional dan internasional,” ungkapnya.

 

Nanti pihaknya akan mengekspos keberhasilan pembangunan kesehatan di Kaltim. “Kita bisa men share dan di luar juga bisa kita dapatkan,” imbuhnya.

 

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Halim Iskandar; Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo untuk membahas terkait stunting serta para pakar dan profesor yang akan memberikan materi.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.