Grup PHI Sabet Tiga Penghargaan Internasional The SME CSR Awards Asia 2024 

oleh -
Editor: Ardiansyah
Grup PHI menangkan tiga penghargaan Internasional The Small-Medium Enterprise Corporate Social Responsibility Award (The SME CSR Awards/ UKM TJSL) Asia 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (1/4/2024). Foto: HO/PHI
Grup PHI menangkan tiga penghargaan Internasional The Small-Medium Enterprise Corporate Social Responsibility Award (The SME CSR Awards/ UKM TJSL) Asia 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (1/4/2024). Foto: HO/PHI

BorneoFlash.com, JAKARTAPT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), melalui anak perusahaan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) Daerah Operasi Bagian Utara (DOBU), PHKT Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS), dan PT Pertamina (EP) Bunyu Field, menerima tiga penghargaan internasional The Small-Medium Enterprise Corporate Social Responsibility Award (The SME CSR Awards/ UKM TJSL) Asia 2024. 

 

Ajang penganugerahan ini merupakan kerja sama La Tofi School of Social Responsibility dan Portman Education Group, Malaysia,).

 

Penghargaan ini diserahkan dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (1/4) oleh Chairman La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Juri, La Tofi, dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal kepada Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan dan Senior Manager PT Pertamina EP Bunyu Field, Andry Sehang.

 

Dalam sambutannya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal berbagi tentang Asean Free Trade Area (AFTA) yang telah hadir sejak tahun 2015. Menurut Iqbal, kondisi ekonomi negara Asean dapat berjalan dengan baik salah satunya karena kontribusi UMK. 

 

“Usaha Kecil Menengah adalah tulang punggung perekonomian Asean, karena 95% perusahaan di negara Asean masuk dalam kategori UMK. Kehadiran UMK juga membantu meningkatkan penyerapan tenaga kerja, serta ekspor pun banyak dikontribusikan oleh UMKM,” tambahnya. 

 

Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan menyampaikan kegembiraan perusahaan atas penghargaan yang diterima sebagai wujud pengakuan pihak ketiga terhadap komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan masyarakat, khususnya UKM.

 

PHI dan anak-anak perusahaan serta afiliasinya berkomitmen menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan Perusahaan, atau CSR, yang mendukung pengembangan dan kemandirian masyarakat selaras dengan pencapaian tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).” 

Baca Juga :  Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim Berhasil Ringkus Tiga Maling Yang Beraksi Lintas Kabupaten

 

“Dalam praktiknya, kami menerapkan inovasi sosial dan lingkungan dalam program CSR Perusahaan sehingga memberikan dampak yang signifikan dan berkelanjutan bagi masyarakat, termasuk dalam pengembangan UKM,” terang Dony saat hadir menerima penghargaan bersama.

 

Pelaksanaan program CSR yang inovatif, seperti yang dilakukan oleh PHKT dan PEP Bunyu Field, lanjut Dony, merupakan wujud komitmen Perusahaan dalam menerapkan prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

 

“Kami percaya bahwa keberhasilan program CSR Perusahaan merupakan buah kolaborasi Perusahaan dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah,” tegas Dony.

Chairman La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Juri, La Tofi, dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan dan Sr. Manager PT Pertamina EP Bunyu Field, Andry Sehang, pada Senin (1/4/2024). Foto: HO/PHI
Chairman La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Juri, La Tofi, dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Lalu Muhammad Iqbal menyerahkan penghargaan kepada Manager Communication Relations & CID PHI Dony Indrawan dan Senior Manager PT Pertamina EP Bunyu Field, Andry Sehang, pada Senin (1/4/2024). Foto: HO/PHI

Ketiga anak perusahaan PHI masing-masing menerima penghargaan untuk kategori (1) Pengembangan UKM Kelompok Petani/ Nelayan dengan program Kelompok Tani Kampung Kopi Luwak Desa Prangat Baru; (2) Pengembangan UKM Kelompok Wanita dengan program Semai Jamur dengan Cerdas dan Berwawasan Pangan (SEMUR CENDAWAN); (3) Pengembangan UKM Kelompok Pemuda/Mahasiswa dengan program Yang Muda Yang Berdaya: Sinergi Pertamina EP Bunyu Field Mengembangkan Karang Taruna Karya Muda Menjadi Pemuda Mandiri. 

 

Para pemenang ajang ini mendapatkan kesempatan untuk mengemban pendidikan atau sertifikasi terkait CSR. 

 

Dalam acara ini juga dilakukan peluncuran buku “CSR UP” karya Prof. Ibnu Hamad, Guru Besar Komunikasi Universitas Indonesia, dan buku “Manual CSR” karya Aris Darmono, Sustainability Expert La Tofi School of Social Responsibility. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.