DPRD Paser Segera Bahas LKPj Bupati TA 2023, Targetkan Rampung pada April Ini

oleh -
Editor: Ardiansyah
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnain. Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnain. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser telah menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser tahun anggaran 2023 ketika rapat Paripurna pada 26 Maret 2024. 

 

Kemudian DPRD Paser mengadakan rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang muncul kesepakatan untuk membahas LKPj Bupati Paser tahun anggaran 2023. 

 

“DPRD Paser harus melakukan pembahasan terhadap LKPj Pemkab Paser, untuk mempelajari dan membahas apa saja yang perlu menjadi pertimbangan sebelum dilaksanakannya pembahasan bersama OPD nanti,” kata Sekretaris DPRD Paser, Muhammad Iskandar Zulkarnain, pada Rabu (3/4/2024). 

 

Dan menurut regulasi, DPRD Paser memiliki waktu 30 hari untuk melakukan pembahasan dokumen LKPj Pemkab Paser setelah dokumen diterima. 

 

Namun, DPRD Paser sudah melakukan pembahasan pada minggu pertama usai menerima dokumen LKPj dari Pemkab Paser.

 

“Jika kami melihat kalender kerja DPRD Paser, maka kami bisa melihat padatnya agenda DPRD Paser ke depan, ditambah lagi dengan suasana ramadan kemudian masih ada lagi perayaan Hari Raya Idul Fitri,” ungkap Zulkarnain. 

 

Dan jika melihat agenda DPRD Paser, masih ada lagi masa pergantian atau transisi anggota DPRD Paser yang baru, yang bisa saja menjadi hambatan dalam pelaksanaan kerja anggota dewan. 

 

Akan tetapi Zulkarnain yakin bahwa pembahasan LKPj Pemkab paser akan selesai tepat waktunya, yakni di bulan April ini. “Dan rencana, kami akan memfasilitasi rapat bersama OPD terkait pada 23 April mendatang,” katanya. 

 

Kemudian, saat rapat internal DPRD Paser pada 2 April lalu, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Paser telah mengerucutkan 3 bidang bidang penting yang akan menjadi fokus pembahasan. 

 

Baca Juga :  Pastikan Situasi Pembangunan IKN Berjalan Lancar, Satgas Ops Nusantara Polda Kaltim Laksanakan Patroli Rutin

Ketiganya pembahasan yaitu Capaian Kinerja Pendapatan, Capaian Kinerja dan Belanja Pendapatan dan Capaian Kinerja pada Program dan Kegiatan LKPj Pemkab Paser. 

 

Dan dari hasil Pembahasan Internal tersebut akan menjadi bahan bagi DPRD Paser dalam penyempurnaan LKPj Pemkab Paser dalam pembahasan bersama dengan OPD terkait. 

 

“Apapun yang menjadi pembahasan bersama dalam rapat internal, akan menjadi bahan bagi DPRD Paser dalam penyempurnaan LKPj Pemkab Paser yang nantinya akan membahas LKPj Pemkab Paser bersama OPD terkait,” katanya. 

 

Terakhir, setelah adanya pembahasan bersama dengan OPD, maka kemudian akan ada Rapat Paripurna dalam menyampaikan rekomendasi hasil pembahasan DPRD Paser terhadap LKPj Pemkab Paser Tahun Anggaran 2023. 

 

“Pada akhirnya DPRD Paser akan menyampaikan rekomendasi pada Pemkab Paser terkait dengan Hasil pembahasan LKPj pemerintah kabupaten Paser,” ucap Zulkarnain menutup wawancara.(Adv/Joe)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.