Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pertandingan Penting Timnas Indonesia Vs Vietnam

oleh -
Editor: Ardiansyah
Latihan Timnas Indonesia. Foto: IST/ PSSI
Latihan Timnas Indonesia. Foto: IST/ PSSI

BorneoFlash.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia bersiap menghadapi tantangan berat dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan ini akan menjadi momen krusial bagi kedua tim untuk meraih hasil yang diinginkan.

 

Keunggulan Tuan Rumah

Keuntungan besar berada di pihak Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan memulai pertandingan terlebih dahulu di hadapan para pendukung setia di GBK.

 

Persiapan Pemain

Timnas Indonesia telah melakukan pemusatan latihan intensif sejak tanggal 18 Maret 2024 di Jakarta. Semua pemain yang dipanggil telah hadir dan merapatkan barisan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

 

Kedatangan Tambahan Pemain

Sandy Walsh dijadwalkan tiba pada hari Selasa, menyempurnakan kehadiran skuat Garuda untuk pertandingan penting ini. Selain itu, kedua pemain baru, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, yang baru saja melakukan sumpah WNI, juga telah bergabung dengan tim.

 

Tantangan dari Vietnam

Meskipun keuntungan berada di pihak Indonesia, Timnas perlu waspada terhadap kekuatan Vietnam. Tim lawan telah mempersiapkan strategi untuk menghentikan permainan Garuda.

 

Kendala yang Dihadapi

Meski persiapan dilakukan dengan sungguh-sungguh,Timnas Indonesia menghadapi beberapa kendala. Absennya beberapa pemain, seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri, bisa berdampak negatif pada performa tim.

 

“Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Elkan Baggott tidak akan bermain dalam pertandingan nanti. Mereka juga absen dalam pertandingan di Vietnam,” kata Shin Tae-yong.

 

“Tentu saja ini akan berdampak negatif,” ucapnya.

 

Keyakinan Pelatih

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tetap percaya pada kemampuan pemain yang ada. Dia yakin bahwa dengan upaya keras dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia mampu memberikan performa terbaiknya dalam pertandingan melawan Vietnam.

Baca Juga :  Inter Milan Perkenalkan Emil Audero, Kiper Baru Berdarah Indonesia 'si Anak Rinjani'!

 

“Saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini pasti bisa menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong.

 

Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

– Kamis (21/3/2024) Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di SUGBK pukul 20.30 WIB, Live RCTI

– Selasa (26/3/2024) Vietnam vs Timnas Indonesia digelar di My Dinh Stadium pukul 19.00 WIB, Live RCTI

 

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Vietnam menjadi sorotan banyak orang. Dengan persiapan matang dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan berat dan berjuang untuk meraih hasil yang memuaskan.

 

Dukungan dari para pendukung di stadion dan melalui siaran langsung televisi diharapkan dapat memberikan semangat tambahan bagi para pemain dalam meraih kemenangan.(*/PSSI)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.