Sesuai Surat Edaran, Satpol PP Pastikan THM Balikpapan Tidak Beroperasi di Bulan Ramadan 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan mengikuti pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1445 Hijriah di Aula Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (15/3/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan mengikuti pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1445 Hijriah di Aula Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (15/3/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Momentum bulan suci ramadan 1445 Hijriah, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud berpesan kepada jajaran pemerintah khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk benar-benar mengecek Tempat Hiburan Malam (THM) agar tidak beroperasi.

 

“Itu komitmen kita. Jangan sampai menodai bulan suci ini dan menodai kebijakan pemerintah. Surat edaran yang sudah diedarkan,” jelasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan Pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1445 Hijriah di Aula Balai Kota Balikpapan, pada hari Jumat (15/3/2024).

 

Rahmad juga mengingatkan kepada para pedagang makan untuk bisa menghormati bagi orang yang menjalankan puasa. “Silahkan mencari nafkah tetapi saling menghormati orang yang menjalankan puasa. Bagi yang berpuasa juga jangan proses jika ada rumah makan yang buka. Kita saling menghargai dan yang terpenting tidak melanggar dalam kode etika kita terutama di bulan suci ramadan ini,” terangnya.

 

Diharapkan hikmah dibulan ramadan ini, menjadi suri tauladan dan juga meningkatkan amal ibadah. Melalui pengajian yang digelar ini, untuk mengisi momentum bulan suci ramadan sebagai ajang silaturahmi dan menghidupkan tali silaturahmi bukan hanya kepada warga tetapi juga di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas'ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

“Semalam kita baru juga membuka safari ramadan. Insyaallah besok kita akan keliling untuk melaksanakan safari ramadan. Saya ingatkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama mengikuti kegiatan safari ramadan apabila tidak ada halangan,” jelasnya.

 

Pengajian Gabungan Amaliah Ramadan 1445 Hijriah diikuti pegawai di lingkungan Pemkot Balikpapan, dengan menghadirkan Ustadz Irfan Akbar Rahmatullah, S.Sos I, untuk memberikan tausiah.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.