Resmi Hadir di Kaltim, AREBI Siap Dongkrak Profesionalisme Broker Properti

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ketua DPP AREBI, Lucas Bong saat membuka Musda DPD AREBI, di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada harus Jumat, 8 Maret 2024.
Ketua DPP AREBI, Lucas Bong saat membuka Musda DPD AREBI, di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada harus Jumat, 8 Maret 2024.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) kini hadir di wilayah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Awal kehadiran AREBI di awali dengan Musyawarah Daerah (Musda) DPD AREBI sekaligus menyusun kepengurusan untuk periode 2024-2027.

Ketua DPP AREBI, Lucas Bong saat membuka Musda, di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada hari Jumat, 8 Maret 2024 mengatakan bahwa DPD AREBI Provinsi Kaltim merupakan DPD ke 15 di Indonesia.

Meski begitu, AREBI Provinsi Kaltim memiliki potensi besar. Tujuannya adalah meningkatkan citra broker yang sebelumnya dianggap tidak berpendidikan. “Setiap orang bisa menjadi lebih profesional dan diakui di Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, AREBI mempunyai 1.400 lebih anggota perusahaan yang tersebar di 15 DPD. Berharap setiap provinsi mempunyai DPD. Diharapkan para broker di Indonesia memiliki kompetensi standar nasional melalui uji kompetensi LSP. “Masih kekurangan DPD. Di wilayah Aceh, Papua, Ambon belum ada,” terangnya.

AREBI berfungsi sebagai wadah, perhimpunan, pembinaan, pengembangan profesionalisme usaha broker property serta sebagai wahana perjuangan penyaluran aspirasi dan komunikasi sosial antar sesama anggota dengan instasi lainnya.

“AREBI merupakan salah satu pintu masuknya investasi asing di sektor property yang tengah bertumbuh pesat di Indonesia. Kami banyak mendapatkan penawaran kerja sama dari agent property di negara tetangga Asean,” jelasnya.

AREBI memiliki kode etik profesi untuk menjamin pelaksanaan tugas yang mulia dan memberikan pelayanan yang luas kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mari jadikan AREBI sebagai rumah besar yang nyaman bagi broker property di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Setda Kota Balikpapan, Ir Heria Prisni mengatakan AREBI Kaltim mampu berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Balikpapan.

Baca Juga :  Kepala BPJS Kesehatan Kubar Imbau Masyarakat Gunakan Aplikasi Mobile JKN Agar Lebih Memudahkan Pelayanan 

“Saya yakin dan percaya dengan kepengurusan yang baru, AREBI Kalimantan Timur akan semakin maju dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang property,” tegasnya.

suasana saat membuka Musda DPD AREBI, di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada harus Jumat, 8 Maret 2024.
suasana saat membuka Musda DPD AREBI, di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan, pada harus Jumat, 8 Maret 2024.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.