Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Apresiasi TP PKK Kota Balikpapan, Bisa Jadi Contoh Kabupaten/Kota Lain di Kaltim 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Yulia Zubir Akmal saat melakukan kunjungan kerja di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Selasa (27/2/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Yulia Zubir Akmal saat melakukan kunjungan kerja di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Selasa (27/2/2024). Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Yulia Zubir Akmal mengapresiasi kinerja Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas’ud yang telah berhasil membina pengurus TP PKK Kota Balikpapan, sehingga mendapatkan panji terbanyak di Kaltim.

 

“Banyak sekali hal-hal yang bisa dicontoh dari TP PKK Kota Balikpapan. Ini bisa menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota yang lain di Provinsi Kalimantan Timur,” ucapnya kepada media saat melakukan Kunjungan Kerja TP PKK Provinsi Kaltim di Kantor PKK Kota Balikpapan, pada hari Selasa (27/2/2024).

 

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim mengatakan program yang mau dicanangkan di pusat, akan tetapi TP PKK Kota Balikpapan sudah menerapkan program tersebut, seperti contoh program Gerakan Serentak Menanam Sayur dan Buah di Halaman.

 

“Kami datang kesini jadi mendapatkan hal-hal yang baik yang bisa kami sebarluaskan ke lain. Berharap Balikpapan bisa terus bertambah bagus lagi,” ucapnya.

 

Tentunya, keberhasilan PKK Kota Balikpapan atas perjuangan Ketua TP Kota Balikpapan Hj. Nurlena Mas’ud yang sangat aktif, tidak kenal lelah, sabar dan terus menerus memberikan motivasi kepada para anggota PKK Kota Balikpapan.

 

“Banyak sekali yang sudah dilakukan Balikpapan, kelihatan angka keberhasilannya lebih di atas provinsi, sehingga menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota lainnya di Kaltim,” ujarnya.

 

Seperti diketahui bahwa TP PKK Kota Balikpapan mendapatkan panji terbanyak di Kaltim, tentunya panji yang diraih ini sesuai dengan kinerja yang telah dilakukan. “Balikpapan yang meraih panji terbanyak,” terangnya.

Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Yulia Zubir Akmal.  Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Pj Ketua TP PKK Provinsi Kaltim, Yulia Zubir Akmal.  Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

Yulia melihat masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Kota Balikpapan sudah menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Besok kami akan melihat ke lapangan, sekarang kan kita baru ketemu pengurus TP PKK Kota Balikpapan 

Baca Juga :  6.000 UKM Penajam Paser Utara Terima Bantuan Modal Usaha

 

Tujuan dari kunjungan ini dalam rangkaian kegiatan di enam kabupaten/kota di Kaltim yang diawali dari Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kota Balikpapan, Mahakam Ulu, Samarinda dan Berau. “Kami pilih enam kabupaten kota ini  yang mendapatkan panji di bidang PKK. Kami mendatangi,” terangnya.

 

Selain itu juga, kunjungannya untuk bersinergi program dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Serta, dalam rangka capaian hasil  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IX Tahun 2020 selaras dengan RPJMN Tahun 2020-2024.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.