Kapolda Kaltim Pimpin Langsung Upacara Penutupan Pembaretan Bintara Remaja Dit Samapta

oleh -
Editor: Ardiansyah
Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. memimpin langsung upacara penutupan tradisi pembaretan terhadap bintara remaja dilakukan di Pantai Kemala, Selasa (26/02/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. memimpin langsung upacara penutupan tradisi pembaretan terhadap bintara remaja dilakukan di Pantai Kemala, Selasa (26/02/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. secara resmi menutup Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 50 & 54 Dit Samapta Polda Kaltim bertempat di Lapangan Apel Dit Samapta Polda Kaltim, Selasa (26/02/2024).

 

Upacara penutupan tradisi pembaretan terhadap bintara remaja ini dilakukan di Pantai Kemala, Mako Direktorat Samapta Polda Kaltim dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim.

 

Upacara ini ditandai dengan pemasangan baret khas Samapta secara simbolis oleh Kapolda Kaltim kepada dua perwakilan Bintara Remaja.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menyiapkan Bintara remaja yang baru saja lulus agar dapat Menjadi polisi yang melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.

 

Selain itu kegiatan pembinaan tradisi pembaretan ini bukanlah akhir dari penugasan, namun sebagai langkah awal dalam perjalanan karier sebagai anggota Polri yang tentunya diharapkan kedepan semakin mampu dan terampil dalam mengemban tugas-tugas Polri.

 

Selanjutnya, Kapolda Kaltim bersama seluruh undangan yang hadir dalam upacara tersebut menyaksikan peragaan simulasi yang ditampilkan oleh para Bintara remaja Dit Samapta Polda Kaltim sebagai acara penutup kegiatan tersebut.

 

Dengan penutupan pembaretan angkatan 50 & 54 Dit Samapta Polda Kaltim ini, diharapkan bahwa para bintara remaja mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.