Pj Bupati PPU Makmur Marbun Ingatkan Pemilih Bijak Gunakan Hak Suara, Nyoblos di TPS 27 Bersama Istri

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU Makmur Marbun dan istri usai melakukan pencoblosan di Pemilu 2024. Foto: HO/DiskominfoPPU
Pj Bupati PPU Makmur Marbun dan istri usai melakukan pencoblosan di Pemilu 2024. Foto: HO/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun bersama istrinya, Romauli Siregar melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Penajam, Rabu (14/2/2024) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

 

TPS 27 ini berlokasi tidak jauh dari rumah dinas Bupati PPU yakni di Jalan Unocal, Kilometer 0,5 Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

 

Usai mencoblos, Makmur Marbun mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten PPU hari ini akan menggunakan hak pilihnya.

 

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih di Kabupaten PPU agar datang berbondong-bondong ke TPS masing-masing.

 

“Gunakan hak pilih bapak dan ibu semua. Pagi ini saya bisa dikatakan menjadi pemilih pemula,” kata Marbun sambil memperlihatkan bukti tinta di jarinya.

 

Dia mengingatkan satu suara sangat berarti untuk pembangunan negara Indonesia. Oleh karena itu, sambung dia, gunakan hak pilih dengan bijak sesuai hati nurani.

 

Marbun mengungkapkan sengaja mencoblos lebih awal karena akan meninjau sejumlah TPS di PPU, terutama di Kecamatan Sepaku.

 

“Kecamatan Sepaku ini berbeda dengan kecamatan lain karena ada pemilih tambahan dari seluruh pelosok Indonesia di wilayah itu. Sehingga akan coba memantau di wilayah tersebut,” ucapnya.

 

Meski begitu, Marbun mengatakan telah mempercayakan kepada petugas keamanan di lapangan. Utamanya satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas di wilayah itu.

 

“Mereka harus bekerja sesuai SOP. Beberapa instruksi telah saya berikan kepada mereka untuk membantu pengamanan di sana,” ucapnya.

 

“Sampai tadi pagi pun saya pantau per tiga jam, mereka melaporkan kepada saya. Saya pikir sampai tadi pagi, belum ada hambatan yang berarti,” kata Makmur menambahkan.

Baca Juga :  Berada di Timur Laut Pulau Kalimantan, Slamet Rasakan Manfaat Program JKN-KIS

 

Pemerintah daerah, kata Makmur Marbun jauh-jauh hari telah berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 di PPU.

 

“Sejak awal pemda PPU bersama Forkopimda terus mensupport KPU maupun Bawaslu Kabupaten PPU untuk suksesnya pelaksanaan hajat besar bangsa ini yaitu Pemilu tahun 2024,” ucapnya. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.