Peringati HUT ke 127 Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Ucapkan Terima Kasih kepada Pendiri dan Pemerintahan Sebelumnya 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Upacara peringatan HUT ke 127 Kota Balikpapan di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Upacara peringatan HUT ke 127 Kota Balikpapan di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan telah berusia 127 di tahun 2024. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 127 dengan menggelar upacara, di Halaman Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME, pada hari Sabtu (10/2/2024).

 

Bertindak sebagai pembina upacara Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan pemimpin upacara Agung Budi Wibowo. Dirangkai dengan penyerahan panji-panji dan trophy keberhasilan pembangunan, tarian sinergi of balikpapan yang dibawakan 1.127 penari dari 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Balikpapan.

 

Dalam momentum ini, Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan pemerintahan sebelumnya yang telah membangun dan menjaga Kota Balikpapan.

 

“Semua ini ada juga keterlibatan mereka. Saya hanya melanjutkan menjadi lebih baik lagi. Itu komitmen saya,” jelasnya kepada media usai upacara.

 

Rahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, warga kota Balikpapan yang telah bersama-sama membangun dan menjaga kota seperti tagline dalam HUT ke 127 Kota Balikpapan yakni Balikpapan kondusif, sinergi dan berkelanjutan. “Itu maknanya luas,” ucapnya.

 

Arti kondusif, kalau kota ini tidak kondusif pembangunan tidak bisa terjaga dengan baik, orang tidak mau berinvestasi di kota Balikpapan karena kota ini merupakan kota jasa dan industri, tidak mengandalkan sumber daya alam dan kota Balikpapan tidak punya itu. Bahkan tidak boleh mengekplorasi batu bara yang ada di daerah Kota Balikpapan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.