Kapolres PPU Pimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Pembunuhan di Kecamatan Babulu

oleh -
Editor: Ardiansyah
Konferensi Pers oleh Kapolres PPU atas kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Babulu Laut Kabupaten PPU, Selasa (06/2/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Konferensi Pers oleh Kapolres PPU atas kasus pembunuhan satu keluarga di Desa Babulu Laut Kabupaten PPU, Selasa (06/2/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, PENAJAM – Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Konferensi Pers pengungkapan kasus pembunuhan terhadap 5 orang yang merupakan satu keluarga di Desa Babulu Laut (sekunder 8), Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU, Selasa (06/2/2024). 

 

Kapolres PPU AKBP Supriyanto saat memimpin Konferensi Pers menjelaskan, “Alhamdulillah dengan kerja sama Polsek, Polres dan juga berkat kerja sama dengan masyarakat sekitar, perkara ini berhasil kita ungkap kurang dari dua jam setelah kejadian perkara,” katanya. 

 

“Pelaku merupakan seorang remaja berusia 17 tahun berinisial J, pelaku masih di bawah umur kelas 3 SMK, 20 hari lagi baru usianya 18 tahun,” jelasnya kepada awak media. 

 

AKBP Supriyanto mengatakan J sebelumnya melakukan pesta minuman keras (miras) bersama sejumlah temannya. Setelah itu, J ke rumah korban dan melakukan aksi sadisnya tersebut.

 

“Iya betul (pelaku mabuk). Jadi sebelum kejadian ini dia minum-minuman keras bersama temannya, kemudian pulang setengah 12 malam diantar sama temannya, begitu sampai di rumah muncullah niat itu (membunuh),” katanya.

 

Kapolres PPU mengungkapkan bahwa dari keterangan pelaku J (17) motif pembunuhan diawali dendam antara pelaku dan korban dan sempat cekcok antara pelaku dan korban yang merupakan tetangga.

 

“Motif kami duga berawal dari rasa dendam antara pelaku dan korban yang diawali beberapa permasalahan diantaranya masalah seperti ayam, korban sempat minjem helm pelaku tapi tidak dikembalikan selama 3 hari. Dan puncaknya tadi malam yang diawali pelaku ini sempat mabuk bersama temannya di dekat TKP kemudian melakukan aksi pembunuhan terhadap tetangganya yang satu keluarga” kata Kapolres menjelaskan.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.