Ganjar Pranowo Perhatikan Isu Lokal Jika Terpilih Jadi Presiden RI

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Ganjar Pranowo saat berkampanye di di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, pada hari Selasa (6/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Ganjar Pranowo saat berkampanye di di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, pada hari Selasa (6/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI, maka dirinya akan melakukan berbagai hal baik isu nasional maupun isu lokal. 

 

“Kami tadi banyak sampaikan isu lokal. Saya  temui masyarakat adat yang harus mendapatkan ruang. Bagaimana petani sawit yang disini juga banyak. Lahan, tandan buah segar, perlindungan terhadap produknya. Bagaimana rakyat bisa menikmati langsung kekayaan alamnya yang ada  Kalimantan Timur,” jelasnya kepada media usai melaksanakan kampanye akbar, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, pada hari Selasa (6/2/2024).

 

Saat berorasi, Ganjar mengatakan jika Sumber Daya Manusia (SDM) harus lebih baik, karena Kaltim merupakan penghasil kekayaan yang memberikan kontribusi cukup banyak kepada negara.

 

Disamping itu, Ganjar mengatakan jika kondisi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 tidak baik-baik saja, sehingga semua berharap pemilu 2024 dapat berjalan sesuai dengan nilai pemilu, yakni Langsung, Bebas dan Rahasia (Luber) serta  Jujur Adil (Jurdil).

 

“Kita khawatir, kita cemas karena masyarakat sipil, agamawan, ilmuwan sudah keluar. Bahkan, kampus menyampaikan kondisi Pemilu tidak baik-baik saja,” terangnya.

 

Ganjar mengatakan ini akan menjadi bahaya yang besar jika tidak segera diperbaiki. Ketika MK dan KPU telah melanggar etika, maka yang menjadi perhatian masyarakat sipil, agamawan, ilmuwan harus diperhatikan pada penyelenggara atau pemerintah. 

kampanye akbar Ganjar Pranowo di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, pada hari Selasa (6/1/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
kampanye akbar Ganjar Pranowo di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)/DOME Balikpapan, pada hari Selasa (6/2/2024). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

“Ini akan menjadi beban pemilu kedepannya. Saya tidak yakin mereka berani mengundurkan diri. Di MK mundur saja, dipecat saja masih menggugat. Saya tidak tau apakah negeri ini sudah betul-betul kehilangan etika dan moralnya, maka ini peringatan yang sangat keras dalam proses demokrasi,” ucapnya.

 

Untuk itu, bisa dikembalikan kepada track yang benar, maka kalau tidak, kepercayaan ini akan runtuh. “Kita sudah bertaruh besar pada proses demokrasi yang ada di Indonesia. Hentikan hal-hal yang bisa membuat pemilu tidak adil,” jelasnya.

Baca Juga :  Banjir Besar Melanda Kota Balikpapan, Wali kota Arahkan BPBD untuk Tetap Siaga Terhadap Pelayanan Bencana

 

Politisi PDI Perjuangan berharap proses demokrasi dapat kembali pada track yang benar. “Segera kita taubat dan sadar untuk kembali pada track yang benar,” ujarnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.