Pembangunan Sekolah di Balteng Sebagai Percontohan, Irfan Taufik: Lapangan Tenis Dijadikan Ekstrakurikuler

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pembangunan sekolah di wilayah Balikpapan Tengah (Balteng) akan dijadikan sekolah percontohan.

 

Hal tersebut diungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Irfan Taufik kepada media di Balai Kota, pada hari Senin (5/2/2024).

 

Irfan menjelaskan lapangan tenis Manuntung tersebut, akan dijadikan ekstrakurikuler untuk sekolah tersebut, yang bekerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dengan Pelti. “Eks school khusus untuk tenis dan halaman itu akan digunakan untuk upacara,” ucapnya.

 

Dua lapangan tenis Manuntung akan tetap dipertahankan sebagai fungsinya, hanya sebagian  yang digunakan untuk pembangunan sekolah. Bahkan, nantinya lapangan tenis ini juga akan diperbaiki lebih dari yang saat ini. “Kita akan pertahankan dua lapangan,” katanya.

 

Pembangunan sekolah ini akan membuka 24 Rombongan Belajar (Rombel), dengan masing-masing kelas menampung 28 orang. 

 

“Saat ini kita tahap perencanaan. Mudah-mudahan awal bulan Maret 2024 sudah dilakukan lelang. Pertengahan April bisa pembangunan fisik, kalau tidak ada kendala dilelang, kalau ada kendala kan bisa mundur lagi. Sama halnya dengan sekolah di Balikpapan Timur,”  terangnya.

 

Untuk pelaksanaan pembangunan sekolah di wilayah Kecamatan Balteng dan Kecamatan Balikpapan Timur, akan dilakukan pendampingan dari Kejaksaan Negeri. “Dua kegiatan ini kami minta pendampingan. Baru kali ini dilakukan pendampingan,” jelasnya.

 

Diketahui Pemerintah Kota Balikpapan juga membangun sekolah terpadudi Balikpapan Regency, yang saat ini pembangunan sudah mulai selesai pengerjaannya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.