Tingkatkan Kesehatan Mental, Berikut Manfaat Lain Buah Kiwi

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Buah Kiwi selain kaya vitamin C juga punya segudang manfaat lainnya. Foto: HO/freepik
Buah Kiwi selain kaya vitamin C juga punya segudang manfaat lainnya. Foto: HO/freepik

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Buah kiwi memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya membantu meningkatkan mood dalam beberapa hari di antara orang-orang dengan kadar vitamin C rendah. 

 

Mengikuti pola makan sehat membantu mendukung kualitas hidup, namun para peneliti dan pakar nutrisi berupaya memahami mekanisme yang mendorong hubungan antara makanan dan suasana hati.

 

Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition meneliti bagaimana kiwi dan vitamin C mempengaruhi suasana hati dan seberapa cepat partisipan mengalami perbaikan suasana hati. 

 

Hasilnya, makan kiwi meningkatkan mood setelah empat hari dan dampaknya terhadap vitalitas dan suasana hati sedikit lebih kuat dibandingkan dengan peserta penelitian yang menerima suplemen vitamin C. 

 

Temuan ini menunjukkan efek vitamin C pada kesehatan mental dan sumber makanan utuh mungkin merupakan cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi ini. 

 

Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan 

Buah-buahan adalah bagian dari pola makan yang sehat, dan buah kiwi adalah salah satu pilihan yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan. 

 

Misalnya, buah kiwi dapat membantu fungsi pencernaan dan meningkatkan kadar gula darah dan lipid. Mengandung serat, potasium, dan vitamin E, serta kadar vitamin C yang cukup tinggi. 

 

Vitamin C adalah nutrisi penting yang membantu fungsi sistem kekebalan dan penyembuhan luka. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.