Fossil Akhirnya Tinggalkan Bisnis Smartwatch

oleh -
Editor: Ardiansyah
Jam Tangan Fossil. Foto: IST/techradar.com
Jam Tangan Fossil. Foto: IST/techradar.com

BorneoFlash.com, TECNO – Fossil, brand perhiasan dan jam tangan mewah asal Amerika Serikat (AS) yang berdiri sejak 1984 mengkonfirmasi akan meninggalkan bisnis jam tangan pintar (smartwatch).

 

“Seiring perkembangan jam tangan pintar yang signifikan selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengambil keputusan strategis untuk keluar dari bisnis jam tangan pintar,” kata Juru Bicara Fossil Group, Amanda Castelli Dikutip BorneoFlash.com dari The Verge, Senin (29/1/2024). 

 

Dia mengatakan Fossil Group mengalihkan sumber daya untuk mendukung pada segmen utama bisnis perusahaan yang terus memberikan peluang pertumbuhan kuat.

 

 “Kami akan merancang dan mendistribusikan jam tangan tradisional, perhiasan, dan barang-barang kulit yang menarik dengan nama merek sendiri dan berlisensi,” kata dia. 

 

Fossil sebelumnya merilis jajaran jam tangan pintar Gen 6 dengan Wear OS pada Agustus 2021. Perusahaan tersebut kemudian meluncurkan beberapa jam tangan edisi Wellness. 

 

Bulan lalu, beberapa laporan menyebut Fossil tidak lagi merilis jam tangan pintar Wear OS. Perusahaan juga menawarkan diskon besar-besaran pada beberapa jam tangan pintarnya. Hal ini kemungkinan untuk menghabiskan stok.

 

Meski Fossil keluar dari bisnis jam tangan pintar, merek tersebut mengkonfirmasi akan terus memperbarui jam tangan pintar yang didukung Wear OS untuk beberapa tahun ke depan. 

 

“Kami berharap update jam tangan ini bebas dari bug untuk menawarkan pengalaman bagus kepada pengguna,” kata dia.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.