Tingkatkan Keahlian di Bidang Kewirausahaan, Siswa Siswi RPL Kelas XII SMKN 2 Balikpapan Buka Usaha

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Siswa-siswi Kelas XII SMK Negeri 2 Balikpapan kini sedang melaksanakan salah satu program studi yaitu kewirausahaan.

 

Program studi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keahlian dalam bidang kewirausahaan. Disamping itu juga, program studi ini membuka pola pikir siswa-siswi SMK Negeri 2 Balikpapan dalam bidang wirausaha. 

 

Salah satu tim kewirausahaan dari kelas XII Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) membuka usaha di bidang makanan dan minuman, dengan nama Bellvania Foods.

 

Perwakilan dari Bellvania Foods, Abel Onnaku menyampaikan bahwa usaha yang dijalani dibuka dengan modal awal sebesar Rp 180 ribu.

 

“Modal ini dikumpulkan dari uang pribadi  tim Bellvania Foods,” ujarnya kepada BorneoFlash.com, pada hari Minggu (28/1/2024).

Tim Bellvania Foods saat menawarkan makanan dan minuman, di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada hari Sabtu (27/1/2024). Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Tim Bellvania Foods saat menawarkan makanan dan minuman, di Lapangan Merdeka Balikpapan, pada hari Sabtu (27/1/2024). Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Tim yang terdiri dari enam orang mulai membuat makanan dengan modal yang disiapkan yakni berupa dumpling berisikan ayam. 

 

Dumpling ini terdiri dari dumpling kukus dan goreng, yang dapat disantap dengan kuah atau chili oil, Masing-masing produk ini dikemas dalam mika yang berisikan 5 dumpling, dengan harga jual sebesar Rp 10 ribu.

 

“Kita memilih membuat dumpling, karena  makanan kekinian,” ungkapnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.