Berikut 6 Menu Sarapan yang Baik untuk Kesehatan Jantung

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi: Oatmeal salah satu menu sarapan yang dapat menjaga kesehatan jantung.
Ilustrasi: Oatmeal salah satu menu sarapan yang dapat menjaga kesehatan jantung.

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Sarapan merupakan cara yang baik untuk mengawali hari dan dapat meningkatkan energi. Selain itu, ternyata sarapan juga dapat menjaga kesehatan jantung kita.

 

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Seperti yang kita tahu, berat badan yang berlebihan merupakan salah satu faktor risiko dari penyakit jantung.

 

Ahli jantung juga mengatakan bahwa orang dewasa yang sering melewatkan sarapan cenderung memiliki kolesterol lebih tinggi, kadar insulin tinggi, dan lingkar pinggang besar.

 

Semua itu merupakan faktor risiko penyakit jantung. Untuk itu, kita tak boleh sarapan sembarangan.

 

Dikutip BorneoFlash.com dari Dr. Agatston mengungkapkan bahwa sarapan terbaik terdiri dari serat dan protein tanpa lemak, yang menstabilkan gula darah dan membuat kita merasa kenyang.

 

Berikut Sejumlah menu sarapan yang dapat menjaga kesehatan jantung kita:

 

  1. Oatmeal

Biji-bijian utuh seperti oat dapat mencegah ateroklerosis. Ateroklerosis ini dapat menyumbat pembuluh darah arteri dengan mengganggu penyerapan kolesterol.

 

Ateroklerosis dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Kamu dapat membuat oatmeal dengan susu bebas lemak, buah blueberry yang kaya pektin.

 

Pektin memiliki aktivitas antioksidan yang dapat melawan penyakit dan penurun kolesterol.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.