Pembangunan Sekolah di Baltim Tidak Gunakan Pembiayaan Multi Years 

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Di tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan membangun sekolah di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim).

 

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengatakan lokasi pembangunan sekolah Baltim berada di Kelurahan Manggar Baru.

 

Pasalnya, wilayah Kelurahan Manggar Baru belum memiliki sekolah, jika dibandingkan Kelurahan lain yang ada di Kecamatan Balikpapan Timur. “Insyaallah sekolah untuk SMP,” ucapnya beberapa hari lalu.

 

Penentuan lokasi tersebut sudah ditetapkan berdasarkan Penentuan Lokasi (Penlok). Skema pembangunan sekolah ini tidak menggunakan pembiayaan tahun jamak atau multi years. “Pembangunan sekolah ini dianggarkan menggunakan APBD murni,” terangnya.

 

Legislatif Partai Gerindra ini berharap proses pembangunan sekolah ini segera dimulai pengerjaannya.

 

Lokasi pembangunan sekolah ini ditetapkan setelah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), kemudian melalui survei dan sebagainya. Sebelumnya terdapat tiga pilihan lokasi yang menjadi pilihan pembangunan sekolah. 

 

Namun, pemilihan lokasi tertuju di Kelurahan Manggar Baru, dikarenakan lokasi ini belum memiliki sekolah dan ternyata pemerintah kota Balikpapan memiliki lahan di wilayah tersebut.

 

Seperti diketahui bahwa, penduduk di wilayah Kecamatan Baltim semakin meningkat. Tentunya, kebutuhan sekolah pun semakin diperlukan, sehingga bisa menampung anak-anak yang ada di wilayah Baltim khususnya di Kelurahan Manggar Baru.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.