Berikut 7 Minuman dan Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi: Pisang dan susu, minuman dan makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan. (iStockphoto/Elena Medoks)
Ilustrasi: Pisang dan susu, minuman dan makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan. (iStockphoto/Elena Medoks)

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Tak semua makanan bisa dikonsumsi berbarengan. Ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan. Sering kali, perut langsung lapar begitu saja saat beragam makanan tersedia di depan mata. Makanan apa pun rasanya ingin diambil.

 

Tapi, sebenarnya bukan cuma porsinya yang perlu diperhatikan dalam kondisi itu. Kombinasi makanan yang masuk ke perut juga perlu diperhatikan.

 

Mengutip berbagai sumber, Berikut beberapa Makanan dan Minuman Yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan:

 

  1. Kentang goreng dan daging ayam

Kombinasi kentang goreng dan daging ayam di banyak restoran cepat saji memang menggiurkan. Namun hati-hati, kombinasi ini sebenarnya bisa menyebabkan gas berlebih dan perut kembung.

Mengutip Style Craze, karbohidrat dan protein tanpa lemak adalah dua unsur yang saling berlawanan. Protein hewani membusuk dan karbohidrat berfermentasi. Akibatnya, produksi gas berlebihan.

 

  1. Yogurt dan buah

Kombinasi yogurt dan buah jadi menu diet yang paling umum. Namun, yogurt dan buah masuk dalam daftar makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan.

Perlu diketahui bahwa yogurt mengandung banyak bakteri yang bekerja pada gula yang ditemukan di dalam buah. Hal ini bisa memicu racun dan alergi.

Kombinasi ini juga disebut bisa memicu masalah pencernaan.

 

Untuk menghindarinya, gunakan yogurt tanpa rasa dan campurkan dengan madu, kayu manis, atau kismis sebagai pengganti buah segar.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.