Shin Tae-yong Janjikan Permainan Lebih Baik Lawan Vietnam

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Saat Press Conference Jelang lawan Vietnam  pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023. Foto: HO/pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Saat Press Conference Jelang lawan Vietnam  pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023. Foto: HO/pssi.org

BorneoFlash.com – Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa timnas Indonesia sudah siap tempur melawan Vietnam pada laga kedua penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

 

Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh skuad Garuda jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

 

Untuk itu, pelatih Shin Tae-yong sudah menyiapkan formula untuk meredam tim Vietnam. Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

 

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” kata Shin Tae-yong.

 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan besok dari timnas Indonesia.

 

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

 

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang pada hari Rabu (24/1/2024). Laga melawan Jepang merupakan laga terakhir kedua tim di babak penyisihan grup D Piala Asia 2023

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.